Memasuki wilayah spiritual : tidak cocok untuk mereka yg FIQH Minded

sebenarnya bukannya tidak cocok, tapi tidak kompatible.. eh sama saja ya…, memasuki wilayah spiritual ibarat memakan najis yang diharamkan oleh mereka yang fiqh minded. saya mendapat banyak laporan dari jamaah sholat khusyu bahwa halaqoh sholat khusyu adalah jamaah yang mengajarkan kesufian, tasawuf, ajaran tasawuf adalah sesat + haram + masuk neraka. yah kira kira itulah klaim yang ditujukan. lanjutnya kalau mau sholat ya sholat biasa saja lah.. ndak usah neko neko.

wilayah spiritual bagi mereka adalah suatu jalan menuju kesesatan, karena kalau sudah masuk kewilayah ibarat masuk dalam jurang yang tiada ujung. wah… kalau sudah begini berat memang… saya juga tidak tahu.. apanya yang salah dengan ilmu tasawuf.. apanya yang salah dengan para sufi… sampai sampai mereka getol mendakwahkan bahwa pelajarannya haram. terus… bagaimana ya dia belajar tentang khusyu.. ya..

saya juga sempat menyaksikan sholatnya orang yang fiqh minded, tentunya saya menilai dengan gaya dan penampilan busana serta model raut muka nya, yang pada umumnya rata rata mereka memliliki kesamaan. saya menyaksikan bagaimana mereka sholat … apa tidak sadar kalau Allah ada di dekatnya ya… (ini sekedar suudzan saja… moga moga tidak demikian .. amin)

10 thoughts on “Memasuki wilayah spiritual : tidak cocok untuk mereka yg FIQH Minded

  1. Mas Purwanto, ‘alaikassalaam warahmatullah……..
    pernah ndengar….nama anda, tapi belum pernah ketemu ntk berbagi….. SATU TAHUN belum nyampe’ urusan “rasa-merasa” cukup menggiring pribadi ku untk masuk dimensi spiritual…… bahkan pola muqarrabah dgn khusyu’ ini mengantar kesembuhan tumor yang lama ndak ktemu obatya, dan 9 mei 2007 hijab itu terbuka……… luar biasa…tak bisa terdefnisikan. ALLOHU AKBAR…
    kapan-kapan ketemu mas.. dan maaf halaqoh jogja itu (1. Senin malam di masjid Al-jamalah…..itu Ahmad MasrUSI…bisa di benahi kan….. ) Jazaakalloh.

  2. alhamdulillah… allah memberikan kesembuhan lewat sholat yang telah bapak jalankan. ini sebagai bukti atau kesaksian bahwa ajaran rasulullah adalah benar dan bermanfaat tidak hanya untuk kita diakhirat namun lebih dari itu dapat kita rasakan ketika di dunia. kapan kapan kita diskusi pak. wasalam

  3. orang yang fiqih minded itu emang cuma beragama seremonial belaka. Sudah umum orang2 wahabi dan salafi pelopor fiqih minded. kalo gw sih nyebut mereka aliran bid`ah (he..he karena senangnya mereka melabeli bid`ah muslim lainnya.

    • kalo buah fiqh tu kan kulit, kalo kulit bagus biasane buah nya bagus,kalo kulit bolong ya dah dimakan ulat ,kulit pisang di tempatku kambing yg makan ,orang makan buahnya,yg kena kencing manis bukan kambing…….sungguh bahagia orang yg mensucikan diri dg selalu mengingat alloh swt

  4. asslmkum..
    sbnary hukum lafadz bacaan sholat?
    katanya ROSUL tak pernah mengajarkannya. betulkah? tlg bls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *