Membaca al quran yang tidak berbentuk kitab why not

Kitab dalam pengertian ini adalah buku, sedangkan al quran bukanlah kitab, jadi menurut saya sah sah saja kalau saya baca al quran dengan menggunakan laptop saya atau membaca al quran dengan menggunakan handpone saya. Saya kira ini lebih praktis selain handphone modelnya lebih kecil bentuknya fungsional tentunya lebih praktis bisa dibawa kemana mana .
membaca al quran sekarang ini sangat dipermudah, anda dapat mendownloadnya dari berbagai model. dan saya yakin kedepan kitab al quran ini akan tergeserkan oleh media elektronik ini (sekedar prediksi saja).
menarik sekali mengkaji pergeseran kitab al quran menjadi gadget al quran ini. artiya kedepannya membuat jimatpun dan rajah mungkin juga akan mengalami pergeseran ya rajah atau jimat yang isi tulisannya diambil dari al quran tidak akan di tulis ulang tapi tinggal di transer lewat email di kirim lewat bluetooth atau kopi saja lewat flashdisk. …. …(he he khodamnya kopi paste).
ya kembali ke topik tentang membaca al quran tidak menggunakan kitab al quran.
pengertiann selama ini kita menyamakan antara kitab al quran dengan al quran, padahal pengertian umum yang dimaksud dengan kitab al quran adalah buku alquran, atau mushaf alquran (mohon penjelasan jika hal ini salah). tapi ada pandangan atau pendapat lain yang menyebutkan bahwa Al quran itu wahyu yang berbeda dengan kitab al quran. kalau kita mengikuti pendapat bahwa Al quran itu wahyu maka kita bisa menggunakan alat apa saja untuk mempelajari dan membacanya, termasuk dalam hal ini adalah kita membaca melalui laptop atau handphone
Kalau saya terus terang berpegang pada bahwa al quran itu adalah “surat perintah dari Allah kepada kita” sehingga apapun alat untuk membacanya bisa dengan apa saja, dan yang terpenting adalah saya harus tahu apa isi surat perintahnya. Tidak peduli menggunakan kitab alquran atau menggunakan software al quran. Malah saya (ini kalau saya) cenderung menggunakan laptop untuk membaca dan mempelajari al quran. saya banyak menemukan software gratis yang lengkap sehingga saya yang awam ini dapat belajar banyak tentang perintah perintah Allah dalam al quran.
Mau tidak mau, karena teknologi ini adalah kehendak Allah, maka kita harus mengikutinya, orang yang tidak mau mengikuti kehendak Allah dalam hal teknologi ini akan tertinggal. Saya  membuat suatu program brainstorming al quran dimana program atau metode ini menggabungkan antara kemampuan akal kita dan fasilitas teknologi untuk memudahkan kita mempelajari al quran sampai bagaimana kita termotivasi untuk mengamalkannya. insya Allah malam jumat ini di rumah saya akan saya paparkan metode ini. Jika anda ada waktu silahkan hadir ke rumah, syaratnya anda bahwa laptpop nanti akan saya instalkan software al quran yang bisa membantu memahami al quran kata perkata.
baiklah … saya bersyukur kepada Allah karena Allah telah menciptakan teknologi ini sehingga memudahkan kita untuk membaca dan memahami isinya, namun yang paling penting adalah semoga Allah juga memberikan kemudahan hidayah kepada kita. sehingga tidak hanya paham saja tapi sampai kita dapat mengamalkannya dan mendapatkan keberuntungan. amin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Membaca al quran yang tidak berbentuk kitab why not

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *