Membaca kehendak Allah dari Tanda AL Quran dan Alam terbentang

Korona atau corona, belum juga reda, vaksin masih menimbulkan pro kontra. Bagaimana kita membaca kehendak Tuhan, apakah kita abaikan saja corona ini, peduli amat dengan corona … atau kita membaca dengan seksama hal hal yang bisa kita ambil benang merah bahwa Allah menghendaki kita untuk apa. Untuk yang terakhir ini tentunya kita kesampingkan akal pikiran kita, kita kesampingkan rasa rasa kita tapi mari coba kita tumbuhkan kesadaran kita sebagai hamba Allah. Kesadaran kita dalam memhami tanda yang Allah berikan melalui alam semesta dan al quran. untuk membaca kehendak Allah ini sama dalam membaca al quran yaitu jiwa kita harus bersih dari ego, keinginan keinginan jasadiah. Kebersihan dari ego ini akan mendapatkan pelajaran dan perintah yang jelas dari allah kita di suruh apa dalam hal ini.

———–saya buka al quran untuk memohon kepada Allah tanda apa yang Allah berikan terkait dengan korona saat ini. Terbukalah ali imran ayat 35 sampai 52. dari ayat ayat tersebut saya menemukan perintah bahwa kita harus mampu menahan diri dan tetap bertakwa kepada Allah. kemudian saya menemukan lagi tentang perintah untuk berdoa kepada Allah terkait dengan corona ini, kemudian juga yakin akan keajaiban yang Allah berikan. ———- Demikian saya membuka al quran secara acak, dan Allah memerintahkan saya demikian.

Allah perintahkan saya untuk menahan diri, dapat saya maknakan bahwa keinginan saya untuk bepergian ketempat yang jauh dapat saya tahan, keinginan untuk dapat bekerja secara maksimal seperti dulu saya tahan dulu, ini perintah pertama. Perintah kedua adalah saya harus bertakwa, takwa ini saya harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh ahlinya. Perintah ketiga adalah yakin dengan keajaiban yang Allah berikan mangandung perintah bahwa saa harus percaya dengan pertolongan Allah. dan yang terakhir adalah perintah untuk berdoa secara khusus terkait dengan korona ini. Perintah ini terpikir oleh saya melakukan doa dalam setiap pertemuan, setiap siaran langsung dan setiap kesempatanĀ  bahkan doa secara berjamaah di masjid masjid selepas shalat.

secara penyatuan antara apa yang saya dapatkan petunjuk dalam al quran dengan keadaan sekarang ini terkait dengan korona, bahwa wabah ini belum berakhir dan Allah tetap memberlakukan wabah ini. Wabah ini masih ada atas ijin Allah dan kita harus bersikap patuh kepada kehendak Allah ini. Dan sepertinya hilangnya corona itu merupakan keajaiban yang nantinya Allah berikan, artinya dia akan hilang dengan sendirinya.

bagaimana dengan vaksin corona, vaksin merupakan bagian dari kehendak Allah juga jadi kalau vaksin ini memang dapat mencegah maka gunakan, tapi jika vaksin ini berdampak lebih buruk ya jangan digunakan.

sementara itu yang dapat tanda dari yang ALlah berikan, beserta makna perintah nya. Mungkin Bapak dan IBu saudara menemukan hikmah dari ayat ayat silahkan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.