membaca kehendak Allah

kehendak allah dapat terbaca melalui apa yang kita alami sehari hari, ini cara yang paling mudah. misalnya ketika kita memberikan pelatihan sholat kermudian ada pertanyaan dari peserta sangat mungkin sekali allah memang akan menurunkan pengetahuan kepada kita melalui pertanyaan yang diajukan oleh peserta, biasanya jika memang demikian kita akan diberikan jalan keluar yaitu jawaban yang kita sendiri sendiri tidak menyangka nyangka akan bisa menjawab seperti itu.

kehendak allah sebenarnya mudah kita backa asal kita mau menerima apa yang terjadi dan kita alami. seperti saat ini saya merasa kalau saya allah menghendaki saya untuk lebih kreatif lagi dalam memberikan bentuk pelaithan sholat. cara cara konvensional sepertinya sudah membuat orang jenuh. melalui cara cara yang lebih praktis dan aplikatif. Allah berbicara pada saya bahwa kadang sholat harus disampaikan dengan cara yang lebih mudah di pahami.

kemudian lagi jika kita berkinginan untuk mengetahui keinginan allah maka kita sebaiknya merendahkan diri ketika mengingat allah setiap saat. perasaan rendah dihadapan allah ini akan mempermudah kita paham dengan apa yang dikehendaki allah.

sekarang saya akan sedikit ┬ácerita tentang proses kita dipahamkan atas kehendak allah. yang pertama adalah membaca keadaan yang kita terima, misalnya kenapa orang tidak suka dengan dgangan kita, ini berarti bahwa allah memang tidak menyukai apa yang kita jual, jadi allah berkehndak melalui perilaku orang disekitar kita. nah dari sini kita mulai memahami kehendak allah, nah jangan mau berhenti cobalah tanya kepada allah secara langsung kenapa orang orang tidak suka dengan dagangan saya… pasti nanti allah akan memberikan jawabannya melalui bahasa “paham” jika ada suasana atau daya maka ikuti saja karena biasanya itu mengarah pada suatu jawaban allah. demikian dulu jika ada pertanyaan silahkan ditulis komen, kami tunggu respon dari jamaah semua…sallam

0 thoughts on “membaca kehendak Allah

  1. kalau cahaya atau apapun situ hanya sensasi otak kita mas ndak perlu diterjemahkan atau ditafasirkan, abaikan saja, lurus saja ke allah. datang saja pak malamjumatan di rumah jauh nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *