membangun spiritual leadership dengan sholat (3)

inti dari spiritual adalah berTuhan dengan demikian spiritual leadership adalah kepemimpinan yanl g mengandalkan Allah bukan mengandalkan diri ataupercaya diri, training spiritual leadership ini akan berbeda dengan pelatihan pelatihan leadership yang banyak diselenggarakan para motivator dimana pembangkitan kekuatan leadership di dasarkan pada kekuatan diri… hal ini terlihat ketika di awal pertemuan …. ketika ditanya… bagaimana kabar anda?.. mereka menjawab LUAAARRRRR BIAASAAA……hal ini berbeda dengan pelatihan spiritual leadership yang menganggap semua biasa saja tidak ada yang LUARR BIASAAA….

kekuatan mental seseorang tergantung dari apa yang diandalkan, jika mengandalkan Allah maka kekuatannya adalah Allah jika mengandalkan kekuatan diri maka kekautan nya adalah sebatas diri. sehingga inti dari spiritual leadership ini adalah membangkitkan kekuatan Allah dan menghilangkan kekuatan dalam diri.

ada tools yang sangat efektif untuk membangkitkan kekkuatan spiritual ini yaitu dengan sholat… faktor yang paling memberikan dampak paling besar dari sholat ini adalah karena kegiatan yang diulang ulang, pengulangan ini akan menjadi suatu pemicu dan dapat menjadi “charge” dari kekuatan spiritual.

menigkuti training spiritual leadership sebenarnya hanya membuka kesadaran saja, setelah terbukanya kesadaran pengasahan kekuatan spiritual leadership ini akan sangat tergantung dari peserta bagaimana dia mengasah kemampuannya dalam sholat.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “membangun spiritual leadership dengan sholat (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *