membayar hutang dengan bersyukur

pernah kah kita berfikir? membayar hutang dengan cara bersyukur, alhamdulillah jika sudah cuma bagaimana ?…. baiklah ini sedikit pengalaman dari saya. seringkali kita jika memiliki hutang pikiran kita tertuju kepada hutang, bagiamana kalau pemikiran ini kita rubah yaitu jika kita hutang kita berpikir tentang lunas nya…lalu kita mensyukurinya… dengan cara ini minimal hati kita akan lebih positif karena berpikir hutang membuat hati tidak bahagia, berfikir hutang membuat emosi negatif,… apalagi jika hutangnya semakin menumpuk dan menumpuk… wah… semakin kacau pikiran kita.

dengan kita berfikir lunas danmensyukurinya maka kita akan lebih semangat dalam hidup…. dan ini tentunya juga akan membuat semangat dalam bekerja.

bersyukur ini juga akan menurunkan pertolongan allah sehingga hutang kita akan cepat lunas. tentunya akan muncul dari jalan jalan yang tidak permah kita sangka sangka. di dalam syukur mengandung khusnudzan kepada Allah, dan Allah akan jika kita prasangka baik maka Allah akan memberikan jalan keluar sesuai dengan apa yang kita sangkakan kepadaNya. nah dengan demikian dengan beryukur terhadap lunasnya hutang hutang kita  maka Allah akan memberikan jalan keluar yang lebih baik.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “membayar hutang dengan bersyukur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *