Iman harus teruji, dan manusia biasanya akan meningkat imannya jika berada dalam keadaan terpaksa atau terdesak, keadaan ini akan menimbulkan kebergantungan kepada Allah yang sangat kuat sehingga Iman pun berperan sangat kuat.
hutang yang menumpuk, tagihan yang semakin banyak… kalau dibiarkan akan berkembang dan berbunga bunga, kalau kita stress, susah … tidak akan menyelesaikan masalah. cara yang paling praktis untuk menyelesaikan hutang adalah membayarnya atau melunasinya. untuk bagaimana cara melunasi hutang sudah saya tulis di http://www.ziddu.com/download/8382089/caracepatmembayarhutang.doc.html silahkan di download .
modal utama dalam tulisan saya ada 3 yaitu Niat, iman, bekerja. jika kita terdesak kemudian maka kita akan menggunakan Iman kita, mau tidak mau. nah jika Iman itu kita gunakan (selemah apapun iman itu) dia akan bangkit menjadi kekuatan yang luar biasa. sehingga kita akan mendapatkan keajaiban keajaiban dari dahsyat nya iman itu. maka setelah mendapatkan keajaiban biasanya iman kita akan bertambah kuat.
membayar hutang yang menumpuk adalah suatu tantangan, jangan putus asa, masih ada Allah, Dia akan menolong kita jika kita bersungguh sungguh untuk melunasinya. kuatkan iman kita kepada Allah dan jalankan sunatullah dengan bekerja dan bekerja. dari sini tak terasa hutang lambat laun akan dapat kita bayarkan dan akhirnya lunas. dan yang paling penting Iman kita akan bertambah dengan melunasi hutang.