Membuka ruang spiritual dengan dzikir nafas

Dimanakah ruang spiritual, yang pasti tidak di pikiran, tidak juga di perasaan. Ruang spiritual ada di kesadaran di atasnya pikiran dan perasaan. Jika kita masih di wilayah pikiran dan perasaan itu belum masuk ruangan spiritual. Inilah yang membedakan spiritualitas islam dengan spiritualitas lainnya. kalau orang bisa menceritakan dimana letak spiritualitasnya, maka islam tidak akan bisa menuliskan melukiskan dimana letak wilayah spiritualitas tersebut.

Dalam dzikir nafas ketika anda menyebut Huu maka kesadaran anda harus menembus semak belukar pikiran untuk tetap mencari jalan dimana ruang spiritualitas itu. selangkah demi selangkah kita akan menembus ruang spiritual itu , terus dan terus. Tiada henti selama semak belukar itu masih ada. tidak ada kenal putus asa untuk bisa sampai di ruang spiritual.

hingga pada keadaan tertnu yang itu bukan pikiran dan perasaan anda tiba, ketika semak belukar itu sudah menjadi suatu kelapangan yang luas dan tak terbatas. disitulah ruang spiritual itu berada. Kesadaran anda akan menangkap apa apa yang ada di alam spiritual itu. yaitu alam spiritual yang dimana Allah berkata-kata berkehendak, dan memberikan pengajarannya.

demikian mudahnnya dzikir nafas ini menjadi jalan untuk menuju ruang spiritulitas … seperti yang disebutkan dalam Al Quran laa kamitslihi syaiun. , yaitu ruang yang tidak ada duanya. Ruang Tuhan yang tidak bisa di samakan dengan ruang apapun selian-Nya. subhanallah…….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Membuka ruang spiritual dengan dzikir nafas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *