memperdalam sujud hingga Lossss

sujud adalah sikap atau posisi jiwa, sujud ini dapat diperdalam..hingga sangat dalam. kedalaman sujud (secara kejiwaan) dapat mencapai ke tak terhinggaan…

sujud yang los akan membuat hati plong, lega dan dapat merasakan kedamaian sejati. sujud yang demikian dapat dilakukan dengan mengarahkan kepada Allah yang tidak bisa dipersepsi. jadi sujudnya benar benar mengarah kepada sesuatu yang “los” artinya bahwa pikiran tidak terbatasi lagi oleh hambatan hambatan kerja pikiran itu sendiri.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “memperdalam sujud hingga Lossss

  1. Salam Pak Pur,

    Bagai mana kalau orang yg tidak bisa sujud dalam solatnya,maksud saya orang yang sakit.Apa dengan isyarat sujud tundukkan kepala boleh mencapai lossss.Mohon pencerahan.Terima kasih.

    • salam Pak Temu, yang penting jiwa kita tunduk, boleh dengan isyarat, dan boleh tunduk dengan loss….

    • gerbang pertama untuk tunduk adalah dengan menggunakan pikiran, jadi kita tundukkan pikiran kepada Allah,setelah itu emosi, biasanya setelah pikiran maka emosi akan mengikuti untuk tunduk… nah setelah tahap emosi sebaiknya kita tahan kemudian masuk kepada ketundukan yang lebih dalam lagi..demikian seterusnya kita memasuki alam ketundukan yang tiada batas.

  2. badaimana seseorang itu bisa yahu klo dia khusu om…dan seperti apa khusu yg di maksud itu om apa khusu pada ayat2 yg di ucapkan atau dgan gerakan yg di naksid om

    • ya asal sholat kita, kita bisa ingat kepada Allah dan kita pasrah kembali kepada Allah itu sudah dinamakan khusyu pak.

  3. Assalamualaikum.

    Mas, saya sendiri sedang belajar untuk khusuk dalam sholat. Bagaimana saya bisa beri penjelasan mengenai khusuk dalam sholat kepada anak. Bahasa atau bimbingan yang tepat agar anak dapat mudah memahaminya.

    Wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *