Menulislah dengan dasar dorongan dari dalam. Materi tulisan atau isi tulisan yang berasal dari dalam bukan di rekayasa dan bukan pencarian akan menimbulkan penguatan terhadap daya yang ada. misalnya ketika saya menulis tentang tips tips menulis dan saya action untuk mengikuti kursus kursus menulis maka seperti ada daya yang mempertemukan saya dengan para penerbit, mempertmukan saya dengan teman teman wartawan dan mengajak saya untuk menulis bersama.

Kejadian yang berentetan seperti ini tidak mungkin “kebetulan”, semua itu pasti ada sebabnya. Dan ternyata sebabnya itu adalah ghoib. Tugas kita hanyalah “paham akan daya tersebut” dan “mempertahankan daya tersebut agar tetap besar”.  caranya bagaimana?, caranya adalah dengan melakukan apa apa yang muncul dalam diri yang “getaran” nya sama dengan daya.

saya masih dalam pencarian rumus atau formula agar mendapatkan daya, sebab daya yang saya dapatkan seperti mengalir begitu saja. Seandainya daya itu bisa kita alirkan, maka akan saya ajarkan bagaimana menciptakan daya tersebut. Ilmu yang saya dapatkan barus sebatas bagaimana mempertahankan daya tersebut.