menajamkan intuisi dengan sholat khusyu

intuisi adalah kemampuan seseorang untuk menggunakan perasaannya dikombinasikan dengan pikirannya sehingga menghasilkan prediksi yang tepat. intuisi ini bisa juga merupakan sinkronisasi dari berfunsinya otak kanan dan otak kiri. cara melatihnya bisa dengan melakukan sholat khusyu yaitu sholat yang benar benar kembali kepada Allah yaitu dengan kepasrahan total. kepasrahan yang dilakukan total akan menghasilkan gerakan yang tumakninah, gerakan yang tumakninah akan menghasilkan tajamnya rasa kita… kerana orang yang bergerak dengan kepasrahan geraknya merupakan gerak yang muncul dari rasa nya, bukan gerak fisik, sehingga sangat kelihatan sekali orang yang sholat dengan gerak rasa ini akan sangat pelan dan lambat, dan bisa dinikmati baik oleh orang yang melakukan serta orang yang melihat gerakan sholatnya.

intuisi akan terbangun jika apa yang kita lakukan dengan rasa, rasa yang selalu kita dahulukan untuk melakukan sesuatu, misalnya di dalam sholat gerakan takbir kita awali dulu dengan gerak rasa kita seperti gerakan tangan mengangkat tapi dengan rasa nah setelah itu seiring gerak rasa tersebut tangan kita angkat.  jika ini dilatih terus menerus maka intuisi kita akan jalan dan kita akan dapat mendeteksi hal hal yang ada didepan kita atau jika sudah kuat betul intuisinya akan bisa mendeteksi di tempat yang jauh (calirvoyance atau audiovoyance)

sholat khusyu yang kita pelajari mengarah kepada aktifnya intuisi kita maka ada pelajaran tumakninah ada peljaran sinkronisasi otak kanan dan kiri ketika kita membaca dan bergerak dalam sholat. di dalam islam disebutkan bahwa rasulullah pernah memperingatkan tentang hal ini yaitu kita harus berhati hati terhadap intuisinya orang yang berimana sebab orang beriman akan melihat sesuatu dengan nur ilahi. nah inilah saya maksudkan dengan intuisi spiritual yaitu kemampuan firasat atau intuisi namun dibangkitkan melalui metode spiritual yaitu sholat khusyu. intuisi yang dibangkitkan melalui spiritual sholat maka hal hal yang muncul akan mengandung unsur keimanan unsur ketauhidan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 thoughts on “menajamkan intuisi dengan sholat khusyu

    • waalaikum salam, saya sudah mampir ke blog jenengan, tapi saya masih belum “ngeh” belum ingat … kapan ya kita ketemu atau dimana ya? salam ukhuwah

  1. ya, ya, ya.
    sekarang saya menjadi lebih mengerti tentang islam. dan tidak heran jika orang-orang yang terpandang dalam islam memiliki kelebihan.

    dulu saya berfikir jika solat adalah hubungan kita dengan Alloh saja. tetapi saya keliru. ternyata solat lebih dari apa yang saya bayangkan.

  2. Ass wr wb pak ustadz..sy percaya dg firasatnya org beriman,memang bila hati seorang yg beriman sll diisi dg dzikir kpd Allah dan jg sll “sadar” utk sll menjernihkan hatinya dr sgala sesuatu yg mengotori hati laksana kita melihat taman bunga dibalik kaca transparan yg jernih..begitu melihat bunga2 yg di depan mata,bunga putih akan trlihat jelas putih,bunga merah jg trlihat jelas…dan berbeda sekali bila hati yg brdebu kotor otomatis akan tdk nampak jelas atau intuisi kita tdk jalan,alhamdulillah sy sdh mmbuktikan sndiri dlm kehidupan sehari2 pak..tapi pak bagaimana dg keadaan temen saya yg memang dikaruniai “indra keenam” itu,krn blm bijak dlm menyampaikan yg dulunya kami teman dekat skrg ini sy merasa trganggu dg penyampaiannya yg “berenergi ego” itu pak…shg kok sy malah nggk nyaman ya dekat dg dia,akhirnya dg ijin Allah kami saling menjauh…krn apa yg sy lewati adalah kehendak Allah yg bs sy petik hikmahnya “luar biasa”,tapi kalo dekat dg dia sll dipengaruhi “ati2 sm org itu lho sifatnya begini begitulah..,jgn begini,jgn begitu” wlpun sy sndiri jg ada feeling tsb tp tdk sy katakan,tp sy mjd tdk nyaman krn dia sll embicarakan. Kburukan org2 yg trkait dlm khidupan sy,urusan sy..dsb..dsb..mohon petunjuk pak ustadz…sdh tepatkah bila sy menjauh dari teman yg begini wlpn sy (tp brsilaturahim sperlunya saja..mohon pencerahan nggih pak…matur nuwun sblmnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *