Mencari rejeki jangan dipikir

dikarenakan rejeki sudah di jatah sama Allah, maka jalankan saja apa yang seharusnya dilakukan,jangan dipikir. Pikiran yang kotor menyebabkan apa yang seharusnya dilakukan menjadi terbengkalai dan melakukan sesuatu yang bukan seharusnya dilakukan. rejeki adalah ghoib jadi jangan meniatkan untuk mencarinya. kalau mau mendapatkan rejeki cukup dengan melakukan apa yang sebaiknya sekarang dilakukan nanti pasti ada rejeki datang. Hukum alam ini yang harus kita gunakan. Ibarat orang mau mendapatkan apa apa yang ada di lemari makan, cukup dengan membukanya dengan kunci lalu makanan pun tersedia.

Jangan dibikin pusing dengan hidup, misalnya dengan menggunakan kata kata seperti ini :

  • susahnya mencari pekerjaan
  • susah cari rejeki
  • tidak ada pekerjaan untuk saya

itu adalah contoh orang yang serakah, seharusnya dia tahu diri, apa iya tidak ada yang bisa dikerjakan, kalau maunya kerja sedikit dapat rejeki banyak ya tentu saja tidak ada pekerjaan yang sesuai.

jadi mencari rejeki jangan dipikir. gunakan pikiran untuk menangkap ilham Allah dari apa yang sebaiknya dilakukan. Hidup itu simple dan cukup sekali saja, jangan dipusingkan dengan hal hal yang memang tidak sepatutnya dipusingkan.

dan ingat bahwa rejeki datang bukan karena kita bekerja tapi karena Allah yang memberikan rejeki.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “Mencari rejeki jangan dipikir

  1. Terima kasih Pak Ustad Mudah-mudahan Saudara-2 kita termasuk saya agar diberikan kepahaman tentang hakekat dari rezeki itu supaya hidup ini indah,rilek,damai,merdeka, hikmat dan jauh dari rasa hasut. amiii…n

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *