Mencintai Allah menyebabkan semakin cinta kepada dunia

Saya mencintai Allah tidak sebatas dzat nya saja tapi saya mencintai Allah sampai kepada perbuatan-Nya. Jika Beliau menciptakan dunia ini maka cinta saya juga pada dunia, seperti para pecinta rasul yang tidak hanya mencintai Rasulullah tapi juga mencintai keturunannya. Bagaimana mungkin cinta kepada Allah tapi membenci ciptaannya. Bagaimana mungkin mencinta Allah tapi anti pati dengan ciptannya termasuk dunia ini. Sang tidak mungkin …. Justru sebaliknya semakin cinta kepada Allah maka kita akan semakin cinta kepada dunia.

Tapi jangan hal ini jangan dibalik , kita cinta dunia pasti cinta Allah, ini jelas tidak mungkin. jadi seharusnya yang kita cintai adalah Allah dulu nanti cinta dunia akan tumbuh.

sekarang ini orang belajar tasawuf terjadi kesimpang siuran yang menyebabkan orang yang belajar tasawuf hidupnya di dunia “tidak sukses” sebab ada paradigma yang salah dalam memahami masalah dunia ini. Kalau sudah cintai Allah maka meninggalkan duniawi tidak mau dengan hal hal yang bersifat duniawi, saya kira ini kurang tepat sebab seperti yang saya uraikan di depan jika kita benar dalam mencintai Allah maka justru kita akan semakin cinta kepada dunia.

Duniawi bukanlah sesuatu yang jelek atau buruk, justru duniawi ini sebagai sarana untuk bersyukur kepada Allah, Puncak dari bermakrifat dan mencintai Allah adalah  rasa syukur kepada Allah, rasa syukur ini berarti tidak lagi disibukkan dengan kekurangan duniawi. Secara umum orang yang kekurangan duniawi akan cenderung mengeluh dan berpikir bagaimana untuk bisa hidup tapi orang yang berlebih harta atau kecukupan duniawinya akan lebih mudah bersyukur. Rasulullah kenapa bisa bebas dalam memperjuangkan Islam karena beliau sudah bisa mencapai keadaan ekonomi yang mapan, beliau usia 30an sudah mendapatkan pasif income dari usaha yang sudah Beliau rintis sejak beliau masih beliau. Apa yang beliau pakai (terlihat dari peninggalan harta beliau yang masih tersimpan) menunjukkan bahwa barang barang beliau termasuk barang mewah, ini menunjukkan bahwa beliau adalah orang yang kaya raya pada masa itu.

Tidak sulit untuk menjadi orang yang sukses di dunia, mudah saja. Selama ini kita menganggap bahwa harta di dunia itu nasib itu sudah di gariskan Allah… ya memang benar kalau itu sudah kita terima tapi kalau belum kita terima belum takdir, berarti kita masih diberi kesempatan seluas luasnya untuk mendapatkan harta yang berlimpah. mencari harta lebih mudah dari pada bermakrifat kepada Allah. Kemudahan mencari duniawi ini bisa dengan mudah kita dapatkan jika kita sudah mencintai Allah lebih dari cinta segalanya nanti harta dengan mudah kita dapatkan.

syarat untuk kaya itu sangat mudah pakai al quran. tapi jangan menggunakan ayat quran untuk dibaca baca, dijadikan mantra mantra itu syirik. jalankan saja ayat quran yang akan saya sebutkan pasti dan pasti nanti rejeki akan datang. mau tahu ayat tersebut ?

tapi maaf ini rahasia kalau semua orang tahu isi ayat ini nanti semua akan kaya raya … nanti repot juga siapa yang akan menjadi pembantu, siapa yang akan menjadi bawahan…… siapa yang miskin…..

saya tidak akan membuka secara umum silahkan untuk gabung di group dzikir nafas di face book disitu nanti ayat yang saya maksud akan saya sebutkan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “Mencintai Allah menyebabkan semakin cinta kepada dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *