menciptakan bahagia

hidup harus bahagia siapa bilang hidup di dunia adalah kesusahan… hidup di dunia harus bahagia, bahagia banyak indikatornya… perasaan yang menyenangkan, keluarga yang harmonis, harta yang berkelimpahan artinya tidak kekuarangan, ilmu yang banyak dan lain sebagainya. sebenarnya bahagia adalah suatu keadaan yang bisa kita ciptakan namun untuk menciptakan orang harus sudah terlatlih untuk bahagia sehingga mudah untuk memasuki alam bahagia. sebagai contoh dalam dzikir orang akan menemukan kebahagiaan maka rasa bahagia yang berulang ini akan menjadi suatu kegiatan emosi yang berulang dan akhirnya masuk dalam memori yang mudah kita recall.

kalau emosi sedih pun mudah kita recall berarti emosi happy pun mudah kita ingat. menciptakan bahagia ada juga yang melatihnya dengan mencoba untuk menikmati apa yang ada misalnya ada mobil kita syukur sedtil detilnya sehingga dari sini muncul kesenangan… ada sepeda motor kita syukuri …. dan lain sbagainya semakin banyak orang bersykur maka akan semakin bahagia.

jangan terlalu sering untuk tidak bahagia sangat berbahaya.. karena ketidak bahgiaan kita hari akan berdampak pada ketidak bahagiaan selajutnya seperti lingkaran syetan… jadi haru skita putus sekarang, sekarang mulalilah untuk bahagia. bahagia sekarang akan menyebabkan kebahagiaan selanjutnya inilah lingkaran malaikat jangan jikita putus dengan ketidak bahagiaan.