Mendidik anak dengan berwasilah kepada Orang Tua kita

Apa yang kita lakukan kepada orang tua kita akan juga dilakukan anak kita kelak kepada kita. Berarti jika kita berbuat baik kepada orang tua kita maka anak kita juga akan berbuat baik kepada kita.
Wasilah adalah salah satu contoh perbuatan baik kita kepada orang tua, misalnya dengan berbakti, membantu orang tua, memberikan penghormatan kepada beliau, atau kalau secara lebih mendalam dengan mendoakan beliau atau mengirim fatihah untuk beliau. Bentuk bentuk seperti ini nantinya akan di lakukan oleh anak kita.
berwasilah dilakukan karena Allah sudah menyatakan bahwa Allah tergantung dari restu orang tua kita, jika orang Tua kita ridlo maka Allah juga ridlo.
nah hal seperti ini dapat kita jadikan sebagai salah satu model pendidikan anak kita. mungkin ini memang kurang logis namun akan sangat dibuktikan di masyarakat. kita lihat anak yang kurang ajar dengan orang tuanya, biasanya atau pada umumnya orang tuanya dulunya juga kurang ajar kepada orang tuanya, atau nanti anak dia akan kurang ajar kepada dia , karena dia sudah kurang ajar kepada orang tuanya.
jika anak kita kurang berakhlak baik, bandel, dll coba kita lakukan dengan berwasilah kepada orang tua dengan melakukan hal hal yang dapat kita lakukan seperti hal di atas. insya Allah berbaktinya kita kepada orang tua akan membawa berkah bagi anak anak kita. amin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *