menembus alam spiritual dengan shalat tidak dengan patrap

shalat merupakan perjalanan ruhani seperti yang di sabdakan rasulullah SAW bahwa shalat adalah mirajnya orang beriman. Dengan shalat kita biisa melakukan perjalanan menembus alam spiritual secara lengkap, tidak seperti laku meditasi, samadhi ataupun patrap dan dzikir nafas, yang hanya menuju kepada Allah saja, namun dengan shalat kita menembus dengan cara sujud yaitu berserah, dengan cara takbir yaitu mengagungkan dengan cara duduk iftirasy yaitu memohon dan gerakan serta bacaan lainnya. Dengan kelengkapan gerakan tadi spiritual kita lebih sempurna. Kesempurnaan ini akan memberikan dampak kehidupan yang lebih baik.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “menembus alam spiritual dengan shalat tidak dengan patrap

  1. Benar Pak Pur… Perjalanan shalat kita akan terus disempurnakan Allah, jika kita memang bersungguh-sungguh. Nikmatnya menegakkan sholat merupakan kerinduan yang tiada bertepi….

  2. setiap pagi sebelum memulai pekerjaan saya di kantor selalu saya baca tulisan Bapak… tapi sudah tiga hari tidak ada tulisan yang baru…. ada sesuatu yang masih kurang begitu rasanya sebelum saya membaca pencerahan2 yang Bapak tulis di blog ini….

    • iya BU ini sedang ke bengkulu insya Allah segera saya tuliskan pencerahan fresh yang saya peroleh mohon doanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *