Menemukan ihlasnya jasad dan ihlasnya jiwa

Ihlas saya bagi menjadi 2 tingkat yaitu

  1. ihlas jasad
  2. ihlas jiwa (nafs)

ihlasnya jasad cara melakukannya dengan mengendurkan seluruh tubuh kemudian merelakan semua yang dirasakan tubuh untuk diihlaskan ke Allah. Misalnya ada salah satu bagian tubuh kita yang sakit maka sakit itu kita terima / kita ihlaskan.  ihlasnya jasad ini akan membuat tubuh kita sangat relaks. Ihlasnya jasad juga akan membuat tubuh kita akan lebih sehat. Jika kita melakukan ihlasnya jasad pada saat akan tidur maka tidur kita akan sangat efektif. Tidur 1 jam terasa tidur 4 jam. Latihan mengihlaskan jasad akan membawa kita kepada kesadaran MANA YANG DIIHLASKAN DAN MANA YANG MENGIHLASKAN. Artinya kita akan menemukan hakikat diri di atasnya jasad yaitu jiwa atau nafs.

Setelah menemukan ihlasnya jasad dan kita berada pada level jiwa maka kemudian kita mengihlaskan jiwa kita. Ihlasnya jiwa ini akan mengobati penyakit penyakit jiwa yang kita sadari ataupun yang tidak kita sadari.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Menemukan ihlasnya jasad dan ihlasnya jiwa

  1. Lha ini yang gw belum tahu . . tapi mungkin sudah merasakan . . walau pun 1/2 di sadari . . . semoga ditetapkan ikhlas ini . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *