meng upgrade Iman

kita pasti sudah memiliki iman meski kadarnya berbeda beda, tidak ada iman yang tinggi dan rendah yang ada adalah iman kita sedang naik atau turun … karena tingginya iman tidak bisa diukur dan juga rendah nya iman tidak bisa di ukur. tapi kalau turun  atau naiknya iman bisa di rasakan. nah bagaimana caranya agar iman kita memiliki kecenderungan untuk naik, baik mari kita diskusikan.

iman itu sudah ada dalam diri kita entah berapa kadarnya, nah untuk menaikkan atau meng upgrade iman kita adalah dengan menggunakan iman yang sudah ada untuk berani mengandalkan Allah. jadi tidak sekedar beribadah tapi lebeh berani dari pada ibadah yaitu mengandalkan Allah. mengandalkan Allah ini misalnya adalah dengan “sedikit sedikit Allah” misalnya kita makan maka yang mengenyangkan Allah, kita tidur maka yang menidurkan Allah, kita sakit maka yang menyembuhkan Allah, kita bekerja mencari uang maka yang memberi rejeki adalah Allah. jika sikap “sedikit sedikit mengandalkan Allah” ini kita lakukan sesering mungkin maka iman kita akan naik naik dan naik.

dan naiknya iman  akan diikuti dengan kejadian kejadian yang sangat membuat kita kadang kadang terheran heran karena allah selalu memberikan bantuannya bahkan kadang Allah menunjukkkan bantuan yang berupa keajaiban , dan keajaiban ini akan membuat kita menjadi tambah beriman kepada Allah.

jadi untuk menaikkan iman adalah dengan nekat mengandalkan Allah. kadang orang sering bertanya bagaimana untuk meningkatkan iman .. biasanya jawabannya adalah dengan banyak beribadah … tapi cara ini kurang efektif meski ada juga dampaknya.. tapi yang paling kuat dampaknya adalah dengan mengandalkan Allah …

mempercayai bahwa Allah bisa membantu kita dalam menyelesaikan masalah lebih kuat dampaknya dalam meningkatkan keimanan kita. jadi mari sekarang kita sedikit sedikit mengandalkan Allah baik yang realistis maupun yang tidak realistis.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “meng upgrade Iman

  1. Pak,
    kalau secara teory gampang…kayak’nya
    tapi kalau praktek kok ya radha susah

    salah dimana ya

    salam

    • ndak Bu, mudah…. kuncinya adalah mengandalkan Allah… coba mengandalkan Allah pasti bisa dan pasti mudah…. nanti lama lama keyakinan kita atau iman kita akan semakin kuat

  2. Assalamualaikum WBT,

    Terima kasih ya Raden Mas Pur atas pencerahan yang sangat membina ini.InsyaAllah iman kita dari sehari ke sehari semakin meningkat ke hadrat ALLAH.

    Terima kasih .Wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *