Mengajak anak berspiritual ketika si anak sakit

Sakit bisa menjadi salah satu pembelajaran spiritual bagi anak. kesempatan ketika sakit akan membawa anak lebih mudah sambung kepada Allah. Dengan alasan mohon kesembuhan kepada Allah maka kita bisa mengajak anak untuk sambung hatinya kepada Allah SWT. caranya :

  1. tenangkan anak , sebaiknya jangan melakukan hal ini ketika si anak masih kesakitan, cukup dengan kita sambung ke Allah sambil persiapan kita mengajak anak untuk sambung ke Allah
  2. ketika anak sudah bisa tenang dan mau kita ajak ke Allah untuk minta kesembuhan maka ajaklah dia untuk berbaring dengan relaks, dan mulailah berdoa seperti biasa dengan bahasa anak ” ya sembuhkan sakit dik……ya Allah”.
  3. kemudian tempelkan tangan kanan kita ke bagian tubuh yang dirasakan sakit oleh anak. biarkan anak untuk semakin tenang menikmati sentuhan tangan kita.
  4. terus lakukan permohonan dalam hati “ya Allah sembuhkan sakit anak saya…”
  5. bacalah al fatihah dengan pelan namun si anak tetap mendengarkan suara fatihah kita
  6. ajak anak untuk bersama sama meminta kepada Allah sembuhkan sakit, disinilah anak kita ajak untuk silatun kepada Allah semampunya dan berkomunikasi kepada Allah untuk memohon kesembuhan.
  7. lakukan terus hingga daya itu kita rasakan, ikuti jika ada gerakan yang muncul, ikuti terus dan pasrahkan saja kepada Allah.
  8. biasanya jika anak kita ajak sambung ke Allah dia akan merasakan tenang dan merasa sangat nyaman.
  9. jika sekiranya daya itu sudah selesai maka tutuplah dengan mengajak anak untuk bersyukur kepada Allah.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *