mengakhiri bulan ramadhan dengan penuh syukur

Setiap akhir bulan ramadhan biasanya saya mengingatkan untuk mensyukuri atas nikmat Allah yang telah diberikan di bulan ramadhan. kita bersyukur sudah di wajibkan berpuasa, kita bersyukur sudah diajarkan bagaimana menyadari diri yang bukan jasad, kita mensyukuri dapat berkomunikasi kepada Allah melalui al quran (tadarus), kita bersyukur diajari sholat yang khusyu saat tarweh, dan banyak hal lain yang kita dapatkan dalam bulan ramadhan.

jangan cemas jika tahun depan kita tidak lagi menemui bulan ramadhan, bermohonlah kepada Allah untuk bisa ber ramadhan lagi tidak perlu sedih meninggalkan bulan ramadhan sebab kesedihan dapat membawa kita kepada ketidak bersyukuran kepada Allah. tidak perlu bersedih karena ramadhan akan kita perpanjang hingga bulan syawal, kita jaga sholat kita, kita jaga kesadaran kita dan kita dawamkan suasana ramadhan ini hingga bulan bulan setelahnya.

seberapa yang kita dapat dalam bulan ramadhan kali ini harus kita syukuri sebagai sebuah peningkatan takwa yang sangat berarti bagi kita. semua adalah karunia Allah, jangan membanding bandingkan diri dengan yang lain, mungkin orang lain mendapatkan bannyak hal dalam bulan ramadhan tapi kita sedikit, no problemo…. semua sudah memiliki rejeki hidayah yang tidak bisa diperbandingkan. baklah yang penting kita syukuri akhir bulan ramadhan ini dan semoga Allah meridloi perjalanan kita taqorub kepada Nya.

(strategy coping : ditinggal ramadhan)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “mengakhiri bulan ramadhan dengan penuh syukur

  1. Terima kasih infonya Pak Pur.Tak perlu sedih ramadan berlalu cuma perlu mensyukuri nikmatNya. Wassalam.

  2. Assalamu’alaikum Pak Pur,
    Mohon saya di daftar untuk mengikuti pelatihan dzikir Nafas di Jakarta pada tanggal 22 September 2013, dan minta informasi alamat pelakasanaannya di Jakarta.

    Terima kasih,
    Wassalamu’alaikum
    Kasidin

    • waalaikum slam wr wb baik Pak Kasidin, nanti jika sudah clear akan saya umumkan di blog ini Pak. salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *