Mengaktifkan intuisi

psikologi intuisi

cara mengaktifkan intuisi secara islam

Islam ini sungguh luar biasa, ada beberapa ajaran yang mengajarkan tentang intuisi antara lain “berhati hati lah dengan firasatnya orang yang beriman, karena dia melihat dengan nur Allah”. kata Nur mangacu kepada  penglihatan intuisi yang berlandaskan spiritual *ketuhanan”. Berbeda dengan penglihatan yang di dasarkan dengan alam alam jin seperti alam bawah sadar. penglihatan dengan nur ilahi ini berdasarkan pada cahaya pikiran supra sadar.

intusi kita sangat banyak manfaatnya, jika kita selalu sadar Allah maka intuisi kita akan aktif. pikiran itu selalu diliputi oleh hawa nafsu atau keinginan pribadi yang dapat merusak penglihatan bersih. tapi kalau pikiran sudah bisa di non aktifkan dengan berdzikir kepada Allah atau sadar akan Allah maka secara otomatis intuisi ketuhanan pun akan aktif dan akan mampu melihat hal hal yang ada dibalik suatu kejadian, melihat sesuatu yang tidak nampak oleh pikiran sadar. intuisi yang demikian tidak hanya bermanfaat untuk kegiatan ibadah saja namun untuk keperluan praktis misalnya untuk menyelesaikan masalah, bisnis, dan lainnya.

kalau kita mengetahui banyak hikmah di balik dzikir ini, artinya kita dapat mengambil hikmah secara langsung maka kita akan senang melakukan dzikir ini. Urusan duniawi bisa kita selesaikan dengan cepat dan mudah.

apa itu intuisi

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

8 thoughts on “Mengaktifkan intuisi

  1. bisa kah bapak meraga sukma?

    prnahkah bpk berkunjung ke planet lain?

    benarkah dialam semesta yg luas ini tersebar keturunan nabi adam yang mempunyai bentuk tubuh berbeda2 karena mutasi(alien)?

  2. Mas Pur ,mtr suwun pencerahannya…..apa kira2 bisa disimpulkan kalau zikir nafas akan menggiring kita pada kesadaran Allah,..>dan sadar Allah akan menggerakkan Nur Allah dalam intuisi kita..>>subhanallah betapa indahnya hidup ini kalau segenap action kita dibimbing oleh intuisi yang digerakkan oleh Nur Allah….

    • betul sekali, kesadaran menentukan perilaku kita sadar atau tidak sadar, kalau kesadaran kita selalu ke Allah maka perilaku kita akan mengarah pada satu titik yaitu tauhid. demikian pak Ruwito

  3. Alhamdulillah,
    Sentiasa silatun dengan Allah pada setiap hal dan perkara,,jadinya action (tindakan perilaku )kita juga nantinya adalah mengikut penglihatan Ruh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *