keinginan kadang muncul begitu saja mendesir dalam hati dan tidak mau berhenti, selalu keinginan itu muncul dan muncul. nah keinginan itu akan menjadi sesuatu yang menggairahkan semangat jika kita tetap enjoy menikmatinya tapi jika keinginan yang muncul terus menerus itu menjadikan hati kita terobsesi tanpa ada jalan keluarnya maka akan menjadi penyakit dalam hati kita, apalagi jika keinginan itu seolah tidak bisa kita raih.

Setiap keinginan yang muncul dalam hati kita harus mendapatkan jalan keluar atau penyelesaian dari keinginan tersebut. Meski tidak mungkin, keinginan itu tetap harus mendapatkan jawaban ya, atau kalau kita tidak mau dengan keinginan tersebut cepat cepat memupusnya dengan istighfar. Tapi jika keinginan itu adalah positif dan baik maka “iya” kan saja dan biarkan keinginan itu bergelora dalam jiwa kita. Tetap akumulasikan keinginan itu menjadi semakin besar dan semakin besar, semakin kita mengatakan iya dan membiarkannya berkembang maka keinginan itu akan membesar dan akan menjadi energi mental yang positif yang mengarah kepada tercapainya keinginan tersebut.

Bagaimana jika keinginan itu “tidak mungkin”

Keinginan yang tidak mungkin tercapai karena mendasarkan pada kemampuan diri kita, kalau keinginan itu kita sandarkan pada keinginan kita maka jelas sangat terbatas. misalnya seorang sopir becak ingin naik haji, jelas ini tidak mungkin untuk makan saja selalu kurang, tapi jika kita alihkan kepada Allah…

seorang yang punya banyak hutang pasti memiliki keinginan untuk melunasinya, tapi karena terlalu banyak sehingga tidak memungkinkan dia untuk bisa membayar. Sehingga cara yang paling praktis adalah menggantungkan kepada Allah bahwa Allahlah yang bisa membayar hutang. Pengalihan ini sangat penting agar “rasa keterbatasan” itu bisa hilang berubah menjadi “rasa mampu” karena Allah mampu membayar hutang.

jadi untuk bisa mewujudkan keinginan adalah dengan mengakumulasi keinginan kemudian mewujudkannya dengan cara mengalihkan semua keinginan tersebut kepada yang Maha Ghoib yaitu Allah SWT.

miracle

Mewujudkan keinginan