mengapa Allah menjadikan kita iri pada sebagian orang

orang iri tidak akan menerima terhadap apa yang diberikan Allah kepada orang yang diirikan, kecuali iri terhadap kebaikan. contohnya… jika kita melihat ada orang yang mengendarai mobil mewah melintas di depan kita kemudian kita iri maka sebenarnya kita menutup diri untuk mendapatkan mobil seperti yang dimiliki orang lain tersebut. nah kenapa Allah menjadikan sebagian dari kita iri…. karena jika kita semua umat manusia dijadikan tidak iri maka semua orang akan hidup makmur hidup berkecukupan … Iri kan bisa menghambat rejeki nah makanya Allah menjadikan seperti ini agar ada yang berkcukupan dengan hati bahagia …. dan agar ada orang yang tidak berkecukupan dengan hati yang tidak bahagia… disinilah mengapa Allah menjadikan sebagian manusia iri kepada manusia yang lain.
sekarang pertanyaannya untuk kita…. mau tidak kita dijadikan iri oleh Allah, atau kita bertanya , apakah kita ada iri dengan orang lain… jika ya berarti Allah sedang menutup pintu kebahagiaan untuk diri kita, So…. sadarlah jika kita iri kepada yang lain… beralihlah dari iri menjadi menghargai orang lain.. misalnya tetangga punya mobil baru .. beri penghargaan dia dengan memberikan selamat dan turut berbahagia… karena dengan berbuat seperti itu maka Allah akan membuka pintu rejeki dan kita akan dapat membeli mobil seperti yang dibeli tetangga kita.
hargailah setiap orang yang memiliki sesuatu yang lebih dibandingkan kita, beri selamat… itulah wujud syukur kita kepada Allah.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *