mengapa Allah menjadikan non muslim menjadi pemimpin

mungkin antagonis kita melihatnya, disatu sisi dari ayat yang kita pahami bahwa jangan menjadikan non muslim jadi pemimpin tapi kenyataannya bahwa Allah memilihkan non muslim menjadi pemimpin. Sebagai misal, kenapa Ahok menjadi gubernur DKI. Mensikapi non muslim menjadi pemimpin di tengah umat islam mayoritas memang aneh, tapi kenapa Allah menjadikan Seorang Ahok menjadi pemimpin. Mau menolak beliau menjadi gubernur? kalau dia nanti terpilih hanya gara gara non muslim?.  ahok menjadi pemimpin karena Allah yang menjadikannya. coba kalau dipikir pikir kenapa bukan calon islam yang lain yang kepilih.

ya dari kasus tersebut saya ingin sedikit mengulas tentang evaluasi diri kita masing masing yang muslim ini. Pelajaran yang kita terima adalah ternyata pemimpin islam yang sebelumnya terpilih tidak mampu seperti ahok yang non. Siapa yang berani menghilangkan tempat tempat maksiat dan menjadikanya menjadi tempat publik yang lebih sehat? siapa yang berani berkata dengan tegas, siapa yang berani lantang… ya ahok dijadikan pemimpin itu karena memenuhi keinginan masyarakat yang memang butuh orang yang tegas.

yang kedua kita berkaca pada diri kita apakah iya kita ini tidak melecehkan kitab suci kita sendiri… bagaimana tidak melecehkan kalau quran tidak diamalkan tapi malah menjadi bahan perdebatan, bahan bacaan bahkan menjadi bahan hafalan yang endingnya di lombakan, mendapat beasiswa, kuliah gratis, santunan gratis, kalau ada hajatan diundang endinya untuk mendapatkan amplop. Apa ini tidak menjadi bahan evaluasi pada diri kita kita. Kita shalat tapi tidak tahu apa itu shalat, artinya saja tidak tahu, menghadap kepada siapa tidak tahu kalau ditanya …pokoknya shalat sesuai syariat…. ya kalau shalat yang menjadi tiang agama saja dia tidak paham bagaimana islam layak untuk memimpin?.

saya tidak mendukung ahok untuk memimpin lagi tapi ada sisi lain yang membuat saya mempridiksi bahwa Ahok akan terpilih menjadi gubernur kembali, ya karena masyarakat islam tidak siap dipimpin, dan sosok Ahok menjadi sesuatu yang di dambakan.

untuk itu kalau kita ingin dipimpin orang islam, maka mari kita masyarakat ini perlu lebih sadar akan ibadah yang dijalankan. kalau membaca quran ya paham tentang isianya, jangan satu hari satu juz tapi tidak paham apa apa dari apa yang dibaca, kalau umrah ya benar benar beribadah bukan wisata, kalau shalat ya benar benar paham tentang makna bacaan dan gerakan shalatnya. Kalau wirid dzikir ya tujuannya memang ke Allah bukan untuk mencari kesaktian, bukan untuk rejeki lancar, bukan untuk mencari surga. Kalau umat islam benar benar menjalankan islam secara benar maka Allah akan memilihkan kita pemimpin yang benar benar islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *