Mengapa anda takut mati

satu hal yang bisa menahan anda agar tidak cepat mati adalah tetap menjalankan amanah amanah Allah yang ada. Ingat bahwa siapapun yang menjalankan amanah Allah akan mendapatkan fasilitas dari Allah. Termasuk fasilitas itu adalah nafas untuk dapat terus hidup. Jadi jangan takut mati ketika kita masih sanggup menjalankan Amanah Allah. Nabi SAW di akhir hayatnya yang keluar dari beliau adalah amanah umat. Artinya beliau sangat memperhatikan amanah yang Allah embankan kepada Beliau. Yang kita ambil dari kisah wafatnya Rasulullah adalah akhir hidup beliau masih membawa amanah. Inilah yang kita contoh, bahwa memegang amanah sampai akhir hayat.

Kenapa kita harus takut mati kalau kita masih memegang amanah meski amanah terus kita pegang dan kita sanggup menjalankan semampunya. Bahkan ketika nafas sudah terakhir amanah tetap kita tanggung. Jika kita demikian tidak ada celah untuk takut mati. Orang takut mati itu karena dia tidak amanah dengan nafas yang Allah berikan kepadanya. Mungkin anda agak bingung dengan tulisan yang bolak balik mutar muter, Ok… tidak apa tapi inti yang ingin saya sampaikan adalah tidak perlu takut mati kalau kita masih di jalur amanah nya Allah SWT.

Kepada kita semua pelajaran Rasulullah di akhir hayatnya sudah sangat jelas. Cerita itu membawa pesan bahwa ketika akhir hayat tetap memikirkan amanah Allah yang belum selesai. kalimat Beliau baginda Nabi sangat jelas yaitu umati umati umati. Meski beliau dalam satu hadis menyebutkan bahwa barang siapa diakhir hayat mampu menyebut Allah maka surga baginya. Level orang mati menyebut Allah ALlah dengan orang yang mau meninggal masih memegang amanah Allah akan berbeda. Meski Rasulullah menyebutkan barang siapa di akhir hayatnya menyebut Allah Allah, tapi Rasulullah sendiri tidak demikian, Beliau tetap sanggup menanggung amanah umat yang masih Allah berikan kepada Beliau di nafas terakhir Beliau. Hal ini juga menggambarkan bahwa Amanah ini sangat penting lebih penting dari tauhid itu sendiri. Sebab bertauhid belum tentu amanah, tapi kalau dia amanah sudah pasti bertauhid yang sebenarnya.

sahabat dan saudara semua, mari kita persiapkan kematian kita sejak sekarang dengan tetap menjalankan amanah, amanah itu bisa anak kita, bisa apapun. Kita berharap meninggal kita seperti meninggalnya Rasulullah SAW yaitu meninggal dalam memegang amanah Allah SWT.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.