menggunakan kehendak ALLAH untuk memenuhi keinginan kita

semua yang ada di alam semesta, semua yang tersusun di alam semesta dan semua ciptaan allah bergerak sesuai dengan ketentuan Allah, bahasa planetnya.. bahwa semua beredar sesuai dengan garis edarnya. sesuai dengan garis edarnya inilah yang dinamakan dengan ketentuan allah. baik mari kita cermati apa hubungan keinginan kita dengan ketentuan allah. saat kita menginginkan es teh maka apa yang kita lakukan ? pasti .. kita akan memasukkan air, es, gula dan tentunya teh dalam satu gelas.. maka apa yang terjadi setelah semua di satukan dan di aduk? maka jadilah apa yang kita inginkan yaitu es teh. es teh inilah ketentuannya allah. apa mungkin terjadi ketentuan allah yang lain misalnya jadi es kopi? jelas tidak mungkin karena itu adalah penyimpangan dari ketentuan allah. nah dari contoh yang sederhana ini kita dapat memahami arti dari judul tulisan ini.

baik mari kita tingkatkan pembicaraan kita, sekarang apa mau kita, apa keinginan kita.. dalam scope yang lebih luas.. misalnya kita menginginkan kaya… maka apa ketentuan allah agar kita mendapatkan kekayaan.. tentunya bekerja keras, hemat, dsb.. kita menginginkan pinter maka gunakan ketentuan allah apa? belajar, banyak mengajar, menulis dan lain lain… maka ini sama dengan buat es teh tadi .. kita menggunakan ketentuan allah untuk memenuhi keinginan kita. ..

baik mari kita tingkatkan lagi…. sekarang kita mau melihat ketentuan di ayat ayat suci al quran… di situ ada ketentuan ketentuan allah yang berlaku. kita ambil satu saja dari sekian ribu ketentuan allah di dalam al quran yaitu yang artinya ” aku sesuai dengan prasangka hambaku” coba ini dikaitkan dengan ud uni astajib lakum. … ini adalah ketentuan allah bahwa kalau kita menginginkan sesuatu maka percayakan kepada allah dengan prasangka kita kepada allah kalau allah mengabulkan. aplikasi nya.. jika kita menginginkan sesuatu selanjutnya kita percaya kepada allah bahwa “allah mengabulkan permintaan kita” maka allahpun akan mengabulkan nya. kunci ketentuan allah ini adalah percaya , barang siapa yang beriman atau percaya kepada allah maka akan terjadi seperti apa yang dipercayakan tersebut. jadi kalau kita ingin memenuhi keinginan kita maka gunakanlah ketentuan allah yang satu ini… apapun keinginan kita percayalah pada allah bahwa allah mengabulkan.

selamat mencoba…