menggunakan kehendak ALLAH untuk memenuhi keinginan kita

semua yang ada di alam semesta, semua yang tersusun di alam semesta dan semua ciptaan allah bergerak sesuai dengan ketentuan Allah, bahasa planetnya.. bahwa semua beredar sesuai dengan garis edarnya. sesuai dengan garis edarnya inilah yang dinamakan dengan ketentuan allah. baik mari kita cermati apa hubungan keinginan kita dengan ketentuan allah. saat kita menginginkan es teh maka apa yang kita lakukan ? pasti .. kita akan memasukkan air, es, gula dan tentunya teh dalam satu gelas.. maka apa yang terjadi setelah semua di satukan dan di aduk? maka jadilah apa yang kita inginkan yaitu es teh. es teh inilah ketentuannya allah. apa mungkin terjadi ketentuan allah yang lain misalnya jadi es kopi? jelas tidak mungkin karena itu adalah penyimpangan dari ketentuan allah. nah dari contoh yang sederhana ini kita dapat memahami arti dari judul tulisan ini.

baik mari kita tingkatkan pembicaraan kita, sekarang apa mau kita, apa keinginan kita.. dalam scope yang lebih luas.. misalnya kita menginginkan kaya… maka apa ketentuan allah agar kita mendapatkan kekayaan.. tentunya bekerja keras, hemat, dsb.. kita menginginkan pinter maka gunakan ketentuan allah apa? belajar, banyak mengajar, menulis dan lain lain… maka ini sama dengan buat es teh tadi .. kita menggunakan ketentuan allah untuk memenuhi keinginan kita. ..

baik mari kita tingkatkan lagi…. sekarang kita mau melihat ketentuan di ayat ayat suci al quran… di situ ada ketentuan ketentuan allah yang berlaku. kita ambil satu saja dari sekian ribu ketentuan allah di dalam al quran yaitu yang artinya ” aku sesuai dengan prasangka hambaku” coba ini dikaitkan dengan ud uni astajib lakum. … ini adalah ketentuan allah bahwa kalau kita menginginkan sesuatu maka percayakan kepada allah dengan prasangka kita kepada allah kalau allah mengabulkan. aplikasi nya.. jika kita menginginkan sesuatu selanjutnya kita percaya kepada allah bahwa “allah mengabulkan permintaan kita” maka allahpun akan mengabulkan nya. kunci ketentuan allah ini adalah percaya , barang siapa yang beriman atau percaya kepada allah maka akan terjadi seperti apa yang dipercayakan tersebut. jadi kalau kita ingin memenuhi keinginan kita maka gunakanlah ketentuan allah yang satu ini… apapun keinginan kita percayalah pada allah bahwa allah mengabulkan.

selamat mencoba…

0 thoughts on “menggunakan kehendak ALLAH untuk memenuhi keinginan kita

  1. karena tidak ada yang berjalan sesuatu apapun di alam semeseta tanpa ketentuannya, maka sekarang saatnya kita menjadi subjek bukan menjadi objek, artinya kita berperanan dalam mengatur alam semesta ini dengan ketentuan Allah. sehingga kita berjalan diatas keterntuan allah,kita berjalan sesuai dengan garis edar kita.

  2. Sebagaimana makhluk Allah di alam semesta ini semua mengikuti ketentuan-Nya, secara sukarela atau terpaksa (ini dari sisi Kekuasaan-Nya). Ketentuan Allah dalam Al Quran tesebut mendorong manusia sebagai subjekyang berakal untuk menggunakan akalnya dalam meyakini kekuasaan-Nya bahwa Allah dapat mengabulkan keinginan kita. Luar biasa…. banyak hal yang telah kita alami dalam kehidupan sehar–hari, bahkan ketika kita “baru ingin” dalam hati, Allah sudah lebih dulu memberi. BUkankah karena kita memiliki kekuatan kepercayaan akan kekuasaan-Nya. The Miracle of Believe in Allah SWT……

  3. berhatikan bu, kenapa kita ingin? apakah ingin itu rekayasa, tidak, ingin itu dari allah… jadi wajar kalau ingin kemudian allah mengabulkan, sekali lagi, penyebab tidak terkabulnya doa karena pikiran kita sendiri…bukan allah

  4. Saya sering berinteraksi dengan teman2 SC Jember. Karena sudah lama bersama, saya meminta teman2 untuk menilai saya, lalu ketua SC jember menjawab, Mas Eko ini rasa berserah dirinya kpd Allah besar skali, namun sy menyarankan untuk sedikit berharap kepada Allah. Mas Setiyo saya ingin saran dr anda, bagaimana mendudukkan rasa berserah dgn berharap kpd Allah sesuai porsinya. Oh iya, secara sosial saya masih menganggur stelah lulus fak. Pertanian 4 tahun lalu, gagal masuk s2 di UGM, berbagai tes kerja sy ikuti, tidak lupa berdoa agar dikabulkan dan minta restu orang tua. Terima kasih Mas Setiyo. Wss. Wr. Wb.

    • berserah itu aktif mas, bukan diam…. berserah yang benar adalah berusaha semaksimal mungkin. mungkin berserah mas ada sesuatu yang perlu diperbaiki (maaf) ada kata kata yang jenengan tulis “saya masih menganggur” orang berserah tidak mungkin menganggur mas.. ia akan tetap bekerja dan bekerja. jangan terkotak oleh “sarjana” . ya mungkin ini analisa saya saja. saran saya mas… berserah itu melakukan apapun untuk kebaikan umat manusia… just do it… berharap dan berserah menjadi satu yaitu aktif……semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *