kadang keinginan kita tidak sesuai dengan kemampuan kita, dan kitapun lalu mengabaikan keinginan tersebut dengan tidak melanjutkannya dengan NIAT. sayang sekali jika kita ingin lalu tidak kita respon. kita hidup sebenarnya tidak mampu apa apa kenapa kita menggolongkan ini saya mampu dan kenapa saya tidak mampu… Nah karena semuanya pada hakikatnya kita tidak mampu sedikitpun maka baik itu keinginan kecil atau keinginan besar maka sebaiknya dan seharusnya kita pasrahkah kepada allah dan kita percayakan kepada Allah.

Menggunakan kekuatan Allah tidak lain adalah dengan mempercayai Allah bahwa Allah bisa, Allah mampu, Allah yang dengan kun fayakun nya akan menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Keyakinan menggunakan  kekuatan Allah ini membuat hati kita akan merasa ringan dalam mencapai sesuatu. sikap positif ini akan mengarahkan kita dalam mencapai apa yang kita inginkan. karena tentu saja keinginan itu tidak datang secara tiba tiba namun akan datang melalui proses melalui cara cara yang ditentukan allah. dan jangan sekali sekali mengatur Allah misalnya dengan caranya harus begini dan begitu, biarkan Allah sajalah kita mengikuti terus sambil kita tetap yakin bahwa Allah memproses keinginan kita.

baiklah contoh konkrit misalnya kita memiliki hutang sekian banyak, ada perasaan kita bahwa kita tidak mampu membayarnya. padahal syarat pertama untuk bisa menyelesaikan suatu masalah adalah perasaan kita harus bisa…. Pada keadaan ini mulailah untuk meyakini bahwa Allah yang maha kaya membantu kita dalam menyelesaikan masalah hutang yang menumpuk. pikirkan Allah bisa melunasi hutang kita, rasakan hutang kita lunas dan bahagialah dengan keadaan ini. hindari kesedihan dan perasaan negatif lainnya. perjuangan kita untuk melunasi hhutang terletak disini. bukan dimembayarnya, tapi di bagaimana kita merasakan bahwa hutang kita terlunaskan.