Menggunakan sadar bukan pikiran

seringkali kita dalam mendekat kepada Allah masih menggunakan cara menghilangkan diri, padahal menghilangkan diri atau mengosongkan pikiran sama saja dengan menggunakan pikiran. dan selama kita menggunakan pikiran maka kita tidak dapat bertemu dengan Allah. Bertemu dengan Allah cukup sederhana yaitu menggunakan kesadaran saja. Ya dengan hanya sadar bahwa Allah ada di dekat kita itu sudah benar. tapi hal ini menjadi sulit jika dan rumit ketika orang berpendapat “menggunakan kesadaran itu yang seperti apa?”, kalau demikian maka di masih memaksa untuk menggunakan pikiran.

cara yang paling simpel adalah dengan mengalihkan dari pikiran ke sadar. ya cara ini tidak ada cara lainnya. karena ibaratnya kita hanya memindahkan alat yang digunakan saja. sama dengan seperti ini , jika kita ingin melihat warna maka jangan menggunakan telinga tinggal dipindah saja menggunakan mata. perpindahan dari telinga ke mata kan sesuatu yang tidak sulit dan mudah. tapi ini akan menjadi sulit jika kita tetap bersikeras tetap menggunakan telinga dalam melihat warna.

maka benar saja bahwa kita harus mengenal yang sadar (yaitu diri) barang siapa yang mengenal dirinya (yang sadar) maka akan mudah mengenal Tuhannya. Berarti disini bahwa untuk mengenal Allah maka menggunakan yang sadar bukan yang lain, dan yang sadar itu letaknya di jiwa kita atau nafs.

baik selamat berjumpa Allah dengan mudah, selamat berguru kepada Nya ya cukup hanya dengan sadar dan sadar kepada Dia yang maha dekat

One thought on “Menggunakan sadar bukan pikiran

  1. Ya memang sadar adalah bukan lupa dan juga bukan ingat. Kesadaran akan timbul dari hati yang telah disucikan. Disucikan oleh pribadi orang tsb dan oleh Tuhannya.
    Kesadaran terjadi di dalam hati dan telah menjiwa yang kemudian diwujudkan dalam kehidupan melalui panca indra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *