menggunakan sakit sebagai sarana pulang

ketika tubuh tidak bisa digerakkan lagi, ketika tubuh lemas, ketika tubuh terbaring sakit, saatnya untuk belajar pulang kepada Allah. jangan sia siakan keadaan sakit yang seperti ini untuk berpikir macam macam, berfikir harta, berfikir anak, berfikir jabatan… tinggalkan semua untuk pulang menghadap Allah. meski belum tentu Mati tapi perjalanan pulang harus dimulai sejak sekarang. kesempatan sakit adalah kesempatan emas yang bisa menguatkan untuk benar benar pulang kepada Allah.

jika yang tertinggal hanya kesadaran kita karena tubuh sudah tidak bisa diperintah lagi, maka keadaan inilah yang ditunjukkan Allah kepada kita ‘hai manusia dirimu sebenarnya adalah kesadaran itu, masihkah kau memegang keluargamu, harta mu, anakmu, dan lain sebagainya. sekarang yang tertinggal hanya lah kesadaran mu , bisa apa kesadaran mu… baiklah itu terserah kamu kesadaran itu mau kamu bawa pulang atau kamu bawa mencintai duniamu.

jika kita sulit belajar Patrap maka saat saat sakit adalah saat yang paling tepat untuk mempraktekan dan mengamalkan patrap.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “menggunakan sakit sebagai sarana pulang

  1. Assalamualaikum wbt,
    Saya sangat setuju dengan Ustaz ..Pengalaman sakit usah dibiarkan berlalu begitu sahaja kerana ada pembelajaran yang sangat bermakna iaitu kembali kepada Allah. Pengalaman memberikan kita kepahaman bahawa apabila sudah tidak memikirkan dan mengingatkan urusan duniawi maka mudah untuk kita masuk ke zero mind dengan kesadaran penuh ke Allah .Kepasrahan total kita kepada Allah SWT dengan izin dan pertolonganNya sakit kita secara miracle disembuhkan Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *