menghadapi macet dengan dzikir nafas

Ketika anda menghadapi kemacetan di jalan raya ada baiknya untuk saya sarankan mempraktekan dzikir nafas. Pada saat anda tidak bisa  kemana mana, tidak bisa berbuat apa apa, maka dzikir nafas sangat sesuai untuk diamalkan, karena dalam dzikir nafas ini kita juga diminta untuk diam tidak bergerak sedikitpun.

Rebahkan badan anda pada kursi jok, dengan nyaman. lalu ikuti nafas anda dan iringi dengan dzikir Huu Allah. Tetaplah sadar jangan sampai anda terlalu relaks karena bisa membuat anda terkentuk dan hilang kesadaran. Tetap membuka mata dan sadar 100%. Tetaplah tenang sambil anda memohon kepada Allah agar jalan terbuka lebar. bayangkan dalam bentuk permohonan kepada Allah …lancar….lancar….lancar…..

nikmati saja setiap mobil dapat berjalan meski sedikit sedikit. tetaplah sadar Allah sehingga anda terhindar dari stress saat macet. Tidak perlu tergesa gesa tetaplah santai. dalam hal ini mengikuti nafas sangat penting karena ini menjadi pelajaran untuk tetap tenang mengikuti arus lalulintas.

baik semoga kemacetan yang sudah rutin ini menjadikan spiritualitas kita meningkat.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *