menghadapi musibah pray for QZ 8501 air asia

sesuatu yang sudah terjadi maka terjadilah, demikian hal yang sudah lazim kita dengarkan. bagaimana jika musibah ini yang menjadi “korbannya” adalah kita? bagaimana kita bersikap?. Baik ada dua hal yang harus kita perhatikan pertama adalah pengertian mengenai musibah itu sendiri dan yang kedua adalah kekuatan kita dalam menerima musibah.

pertama : kita sudah paham bahwa semua yang sudah terjadi adalah netral (bukan negatif dan bukan positif) karena kejadian adalah kehendak Allah. Bahkan semua yang sudah terjadi adalah positif. yang kedua adalah kekuatan batiniah kita dalam menghadapi apa yang sudah terjadi (bukan sedang terjadi atau akan terjadi).

Keyakinan bahwa semua yang terjadi adalah positif akan membuat respon emosi positif pula… meski ada kesedian yang muncul namun dengan pikiran positif akan segera pulih. kekuatan batiniah yang berasal dari energi ke Tuhanan akan membuat kita lebih sabar dan lebih ihlas. sehingga dengan apa yang sedang kita hadapi dapat kita ihlaskan sebagai sebuah ketentuan dari Allah SWT.

Pray for QZ 8501

ada dua doa yang saya sampaikan

1. yang ditinggal diberikan kesadaran oleh Allah SWT bahwa semua sudah takdir dari Allah ; innalillahi …

2. yang ditinggal diberikan Allah kekuatan kesabaran dan keihlasan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *