menghidupkan sunnah rasul

menghidupkan sunah rasul itu gampang, ambil saja sunah yang sudah kita ketahui, misalnya makan pakai tangan kanan, dzikir setiap saat. ndak perlu yang rumit, sebenarnya sunah sunah yang umum saja bila kita jakankan akan mendatangkan manfaat yang sangat banyak pada diri kita.

lakukan dengan senang hati jangan dengan hati yang terpaksa, ini resep paling utama. jika kita menjalankan dengan senang berarti kita menjalankannya dengan ihlas. mungkin anda akan bertanya… masak menjalankan yang enak enak saja bagaimana jika itu berat…. sesuatu yang berat juga harus kita jalankan juga cuma caranya harus dengan sengaja artinya pikiran harus dibuat menerima dulu tentang sunah itu sampai mendalam hingga kita rela menjalankan. kebanyakan dari kita dalam menjalankan dengan hati yang belum menerima sehingga keadaan kejiwaannya merasa terpaksa. terpaksa menjalankan sunah tidak akan mendatangkan manfaat optimal, malah kadang akan memunculkan sifat kaku dan dampaknya jika orang lain tidak menjalankan seperti apa yang kita paksakan pada diri kita, kita akan marah marah.

menghidupkan sunah harus kita lakukan sesuai dengan keadaan kita. hal tersebut akan memudahkan kita dalam menjalankan. sebab sunah rasul itu meliputi segala aktivitas dan keadaan kita, jadi ya itu tadi lakukan sesuai dengan keadaan kita.

jangan memilih memilih sunah… oh ini lemah ini kuat ..sunah yang lemah dan sunah yang kuat sama sama sunah rasulullah. yang penting masih dalam koridor sunnah. membeda bedakan hadisnya lemah oohh ini hadisnya kuat membuat kita jalan ditempat… apalagi kalau diperdebatkan bisa bisa kita berkutat di debatnya saja.

sunah tidak untuk diperdebatkan tapi dijalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *