menghormati kebesaran Allah dalam rukuk

rasa hormat ini seperti kita menghormati seorang pejabat atau seorang yang memiliki kekuasaan, ilmu atau kekayaan, yg tentunya jika hormat kepada Allah ini jauh lebih tinggi dan jauh lebih hormat. hormat kepada Allah ini kita lakukan pada saat rukuk, seperti orang jepang yang menghormati orang lain dengan membungkukkan badannnya mirip rukuk. penghormatan kepada Allah ini harus kita lakukan disaat rukuk karena akan membimbing kita agar menghormati, mengharagai Allah sebagai pencipta kita.

menghormati ini seringkali kita abaikan …. hormat sangat berbeda dengan pasrah , untuk bisa pasrah orang harus hormat dulu.. untuk itu kita rukuk hormat dulu baru setelah itu sujud untuk pasrah kepada Allah…

semoga kita dijadikan Allah orang orang yang hormat dan berserah diri

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “menghormati kebesaran Allah dalam rukuk

  1. terima kasih penjelasannya pak.selama ini saya bingung membedakan makna saat ruku’ dan sujud.sekarang ketemu deh!kalau disetiap gerakan sholat kita mengetahui maknanya,akan lebih mudah untuk nyambung ke Allah.

  2. kenapa waktu rukuk baru hormat.. ngga saat berdiri? padahal ada niat didalamnya.. sementara pekerjaan akan sia-sia kalo niatnya tidak betul..

  3. semua rangkaian saat shalat adalah penuh dengan hormat, nau saat rukuk manisfestasi rasa hormat ini lebih terwujud dalam gerakan rukuk itu sendiri, seolah Allah sedang menghadapkan kita dengan kekuasaan-Nya maka kita hormat pada Allah dan kita berserah dalam sujud karena kita tidak akan mungkin menang melawan segala kehendak Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *