mengihlaskan perbuatan Allah

masihkah kita mempersepsikan perbuatan allah dengan negatif dan positif? jika kita ihlas maka tidak adalagi perbuatan ALlah yang positif dan negatif. perbuatan Allah tidak positif dan tidak negatif… tapi NETRAL.
pikiran kita harus menyelaraskan kenetralan perbuatan Allah ini, sehingga kita tidak lagi berprasangka negatif terhadap apa yang terjadi dalam kehidupan kita.
cara yang paling baik dalam menetralkan adalah dengan mengihlaskan semua perbuatan Allah.
beberapa dari kita merasakan kesulitan untuk mengihlaskan perbuatan Allah, maka cara yang paling sederhana adalah dengan mengihlaskan perbuatan Allah yang kita anggap positif, misalnya kita sehat maka kita ihlas kalau kita disehatkan Allah, kita punya mobil maka kita ihlas kalau kita diberi mobil Allah dan seterusnya. kemudian kita belajar sesuatu yang kita anggap negatif misalnya udara panas, udara dingin, lapar, haus.. kita ihlas….nanti lama lama kita terbiasa dengan ihlas..

4 thoughts on “mengihlaskan perbuatan Allah

  1. setelah melalui beberapa proses sebenarnya tidak sulit untuk ikhlas pak, enak sekali bahkan begitu lembut Allah itu, tapi kadang orang2 di sekitar kita membuat kita menjadi bertanya kepada Tuhan,
    (hallah malah mengkambing hitamkan orang disekitar)
    embohlah hamba pasrah ya Allah

  2. kalau saya mencoba menerima yg saya jalani sekarang ini adalah ridlo allah, apapun itu. karena saya menganggap kalau ujian/cobaan dari allah saya mungkin tidak akan mampu menjalaninya. itulah cara saya menghibur diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *