mengkhusyui hidup atau mengkhusyui sholat dulu

barangkali ini dua hal yang tidak tahu mana yang harus di dahulukan. karena dua duanya bisa berjalan bareng, atau hidup dulu atau khusyu dulu yang khusyu. hidup yang khusyu atau mengimbas pada sholat yg khusyu demikian pula sebaliknya….

sholat khusyu tapi kalau tidak mengimbas ke kehidupan ya sama saja… demikian pula sebaliknya….wis pokoke dua dua nya harus saling mempengaruhi

0 thoughts on “mengkhusyui hidup atau mengkhusyui sholat dulu

  1. Assalamu’alaikum mas Pur

    Mengkhusyui hidup mungkin bisa dimengerti tapi mengkhusyui sholat [bingung mas Pur apa maksudnya] mungkin… mencoba untuk khusyu dalam shalat atau shalat khusyu???

    “Mengkhusyui shalat” agar mudah dimengerti maka saya ibaratkan seperti “gelas bening berisi air jernih”. Artinya ada wadah [gelas] dan ada isinya [air].

    Pertanyaannya mas…dari kalimat “mengkhusyui sholat” mana yang wadah dan yang mana isi. Berikutnya, mana yang mengawali dan mana datang yang kemudian.

    Bukankah demikian mas, semisal : shalat magrib menerima khusyu – ba’da shalat kepekatan khusyu yang masih mengalir untuk mengkhusyui hidup sampai ketemu shalat-shalat berikutnya. Trim’s untuk jawabannya.

    Wassalam

  2. waalaikum salam pak Abdul, ya yang benar shalat khusyu pak…. maaf kalau ada kesalahan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *