MENGKHUSYUI PUASA RAMADHAN

dasar dari khusyu adalah kita yakin bertemu dengan allah dan kembali kepada Allah, aturan ini tidak hanya berlaku untuk khusyu sholat namun termasuk juga dalam mengkhusyui puasa. di puasa ramadhan ini kita haru selalu kembali kepada allah… yaitu sikap pasrah, apa bentuk pasrah dalam puasa.. ketika lapar .. kesempatan kita untuk pasrah kepada allah.. ibadah ku puasaku perbuatanku karena mu ya Allah. justru lapar dalam puasa yang kita tunggu tunggu sehingga kita benar benar merasakan bahwa kita bukanlah tubuh dan kita belajar bahwa kita mulai menyadari bahwa kita sadar akan ruh kita yang mengajak kita untuk kembalikepada allah. sehingga dengan latihan ini kita akan kembali kepada allah kembali kepada kesucian yang akan kita rayakan dalam hari raya idul fitri.

0 thoughts on “MENGKHUSYUI PUASA RAMADHAN

  1. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Ketika saya membaca tulisan sampeyan pagi ini dan saya coba memasuki wilayah keterpisahan antara aku dan AKU sejati yang telah dihembus-kan Allah kala proses penciptaanku Duh ya Allah
    serasa aku bukan badan ini,aku bukan perut ini,
    dan aku ternyata bukan yang nampak pada tubuhku. Kemarin – kemarin saya juga telah membaca tulisan ini, namun hari ini rasanya beda.
    Pemahaman yang saya peroleh bahwa kita berpuasa hakikatnya kita sedang dilatih oleh Allah
    sendiri agar terbiasa mengembalikan Ruh ke Allah , sehingga kita terbiasa menselect kesadaran , antara kesadaran Ruh dengan kesadaran jasmaniah. Yach… dan ternyata cara Allah juga sederhana cara melatihnya itu , bahwa kita dilatih untuk meninggalkan syahwat – syahwat jasmaniah selama bulan ramadhan ini .
    Ya Allah …… latih.. latih…kami-kami ini untuk kembali kepadaMu dengan ridho dan ikhlas ya..Allaaah….
    Kemarin sepulang dari kantor aku terima VCD pelatihan shalat khusu’ dari sampeyan, trimakasih
    sebanyak-banyaknya moga bermanfaat bagi saya .

  2. benar sekali pengalaman mas Mushofiq, jadi kita tidak menahan nafsu namun meninggalkannya, demikianlah memang Allah menghendaki kemudahan bagi kita.
    sama sama mas, namun maaf itu rekaman halaqoh .. insya Allah kami berniat untuk membuat panduan yang lebih baik lagi, kalau ada saran dan masukan kami akan sangat senang sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *