2 alasan mengkhusyui sholat sunah

ada bebarapa alasan kenapa kita lebih mampu mengkhusyui sholat sunah dibanding sholat wajib.

  1. kata wajib itu sendiri sudah membuat kita sulit untuk mengkhusyui , beda dengan sholat sunah yang melakukannya dengan penuh sukarela
  2. biasanya sholat wajib itu berjamaah sehingga untuk tumakninah saja tidak memungkinkan apalagi mendapatkan khusyu, nah kalau sholat sunah kita bebas… mau ruku 1 jam sujud 1,5 jam terserah kita.. suka suka kita…. jadi sangat memungkinkan untuk menjalnkannya dengan khusyu….
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “2 alasan mengkhusyui sholat sunah

  1. mau wajib atau sunah sama saja..Sebaiknya sebelum sholat kita berdoa memohon dibimbing dan di khusukkan.

  2. Bukankah sholat sebaiknya dilakukan di masjid (berjamaah)?. Malah Rasulullah mengancam orang2 yg tdk sholat berjamaah di masid:

    “Demi Yang jiwaku ada di tangan-Nya, sesungguhnya aku sangat berkeinginan utk menyuruh orang mengumpulkan kayu bakar lalu dinyalakan, lalu aku perintahkan utk sholat maka diserukan adzan, lalu aku perintahkan seseorang utk mengimami jamaah, lalu aku datang lambat utk mencari pria2 (yg tidak ke masjid) utk aku bakar rumah2 mereka ” (Dalil 61: Al-Bukhari 608)

    kalau berjamaah membuat kita tidak khusyu, sedangkan sholat sendiri dilaknat oleh Nabi, lalu mesti bagaimana? Mohon Pencerahan….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *