Menjadi Orang Tua yang Visioner

mendidik bukanlah sekedar mendidik, mendidik anak harus lah memiliki visi yang jelas, mau jadi apa anak kita kelak. visi ini akan menuntun kita dalam mendidiknya. visi yang jelas akan lebih memperjelas arah dan tujuan pendidikan.

ketika kita memiliki visi bahwa Anak kita akan menjadi sosok anak yang selalu mengandalkan Allah… maka dalam mendidik pun kita akan selalu terarahkan untuk mengandalkan Allah dalah berbagai segi pendidikan. misalnya ketika anak sakit maka visi yang jelas akan mengarahkan kita untuk mengajak anak untuk mohon kesembuhan kepada Allah……ketika anak akan ujian sekolah… maka orang tua yang visioner secara tidak disadarinya akan mengajak anak untuk mengandalkan Allah.

hal hal yang bersifat ringan misalnya makan, berangkat sekolah… anak tidak hanya diajak untuk menghafal doa doa namun anak akan diajak untuk betul betul dikenalkan Allah dan dilatih mengandalkan Allah.

orang tua yang demikian yang memiliki visi, tidak perlu repot repot lagi ketika anak sudah mulai menginjak remaja dan dewasa, karena anak sudah dibekali dengan tujuan yang jelas sejak awalnya.

syarat untuk menjadi visioner adalah orang tua yang memiliki pendirian, memiliki prinsip yang kuat, karena prinsip ini akan di MODEL anak, atau akan di tiru anak. karena pendidikan yang paling efektif adalah melalui meniru atau MODELLING.

saya mengajak bagi orang tua untuk segera menentukan visi yang jelas bagi anak anak tercintanya …sehingga anak ketika dewasa tidak perlu lagi mencari IDENTITAS DIRI, karena dia sudah dibekali……

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *