menjadikan sholat dhuha sebagai pemicu semangat

sholat dhuha diperintahkan karena memiliki beberapa fadhilah diantaranya yaitu memudahkan rejeki, membuahkan ilmu. nah sekarang bagaimana kita dapat menggunakan sholat dhuha sebagai cara untuk dapat mempermudah kita mendapatkan rejeki dan ilmu. Sholat dhuha dilakukan pada waktu pagi hari di saat kita mau memulai semua aktivitas : 1. mencari rejeki dan 2. mencari ilmu. Melakukan sholat dhuha tidak sekedar melakukan seperti sholat sholat lainnya, di dalam menjalankan sholat dhuha diperlukan suatu niat yangkhusus terkait dengan fadhilah sholat dhuha itu sendiri. Niat itu harus di tanamkan dalam pikiran kita dan dalam jiwa kita. niat itu adalah “menyambut rejeki dan ilmu yang sudah disediakan Allah dan dibentangkan Allah selama sehari ini”. Dengan niat menyambut ini kita lakukan sholat dua rekaat dan kemudian kita lakukan sholat seperti biasa.

sholat dhuha yang demikian, mengandung maksud kita menyiapkan diri kita untuk menerima rejeki dan ilmu yang diberikan Allah, sebab jika kita tidak siap maka rejeki dan ilmu itu juga tidak akan kita terima meski hal tersebut sudah ada di depan mata.

Ingat isitilah menyambut rejeki mengandung maksud bahwa kita bergerak menggapai, bergerak meraih bukan diam menunggu. Berarti dengan sholat dhuha ini kita mencharge diri kita dengan charger unlimited yaitu Allah , sehingga semangat bekerjanya bukan karena dunia tapi karena Allah

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *