mensikapi palestina secara tauhid

Sikap presiden amerika mister trump saya kira cukup positif karena sudah dengan jelas dukungannya kepada israel tidak seperti pemimpin sebelumnya yang tidak jelas, antara mendukung dan tidak. Sehingga sikap kita (bukan umat islam) sudah sangat jelas juga. Tidak seperti sebelumnya .. ketika kita keras amerika melunak, ketika kita kendor amerika mengeras… kalau sekarang sudah pasti

baik berarti disini kita dihadapkan pada sikap dan kejelasan yang bermain di balik israel. jelas Amerika nah kemudian kita bisa melihat siapa negara islam atau negara arab yang ada di balik amerika. Kita bisa menebak dengan cerdas. ini adalah fakta bukan menada ada bukan. saya hanya mengajak anda untuk melihat secara proporsional.

baik mari kita lihat dari kacamata tauhid. Siapa dibalik kasus palestina tersebut, anda pun akan menjawab secara tauhid bahwa itu semua adalah perbuatan Allah. Baik pertanyaan saya apakah ada perbuatan Allah yang salah, apakah pencaplkan israel itu kalau dilihat dari sisi perbuatan Allah, apakah Allah salah?, kalau anda masih mengatakan bahwa perbuatan Allah salah berarti tauhid anda yang perlu di servis. Allah appaun itu benar adanya. Seluruh taqdir Allah adalah benar dan tidak ada yang salah.

Pertanyaan yang harus kita jawab bersama adalah kenapa Allah selalu mengalahkan palestina dan memenangkan israel dan amerika saat ini. Pertanyaan ini harus kita cari sebabnya. Karena bukan menyalahkan Amerika atau isreal tapi kita instropeksi diri kita masing masing sebagai umat islam. Kenapa kita emosional sedangkan kita tidak paham kenapa Allah selalu mengalahkan palestina dan memenangkan amerika ini menunjukkan kebodohan spiritual kita (maaf ini sekedar kritik tajam agar kita mau instropeksi).

Allah membuat palestina kalah itu adalah tanda, karena setiap yang terjadi di alam semesta ini adalah tanda, tanda pertama dalam kasus palestina kita masih belum paham yaitu ketika amerika plin plan tentang palestina kemudian Allah memberikan sinyal yang jelas …. kalau ini sampai kita tidak paham maka sungguh ini kebodohan tauhid yang sangat parah. maka mari kita sama sama menyadari kesalahan kita kekurangan kita dan lainnya agar apa yang kita harapkan yatu kejayaan islam bisa benar benar terwujud. Tidak hanya masalah palestina tapi umat islam secara keseluruhan.

kesadaran kita harus selalu ke Allah agar kita selalu paham terhadap tanda tanda yang diberikan Allah dalam diri kita. semkain faham kita akan tanda maka kita akan dapat bertindak sesuai dengan tanda yang Allah berikan bukan menyalahkan bukan bertindak bodoh. Demo demo hanya satu bentuk bagaimana seharusnya kita memahami tanda tanda itu, sudah sesuaikah antara demo anti amerika anti israel dengan tanda yang sudah diberikan Allah kepada kita, jangan jangan tandanya hijau kita malah berhenti atau tandanya merah ita malah jalan..

sekarang mari melihat palestina dengan kacamata tauhid jangan pakai kacamata kepedihan, keprihatinan, kesedihan dan segudan persepsi yang ada dalam otak kita, lepaskan ego kita dan gunakan baca apa kehendak Allah dalam kasus palestina. Semoga kita dijadikan umat yang cerdas dan bermartabat tinggi amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *