mensyukuri setiap tahapan spiritual

setiap  amal ibadah kita akan meningkatkan kualitas spiritual kita. setiap tahap yang kita lalui ini harus kita nikmati dan kita sukuri. banyak sekali jamaah sholat khusyu yang kurang menyadari hal ini. misalnya dengan berkomentar kok aku tidak khusyu khusyu ya…. pada hal dia sudah merasakan ketenangan dalam sholat meski baru beberapa saat.. kok saya tidak seperti dia.. ya… ungkapan ungkapan yang lebih mengedapankan ketidalsyukuran ini akan mengakibatkan mundurnya tahapap spiritual.. jadi semakiin mengeluhkan maka yang terjadi adalah semakin tidak bisa.

sikap seorang spiritualis dalam menjalankan sholat harus selalu bersyukur terhadap apa yang diberikan allah kepada kita terutama pada saat kita shalat entah ketenangan, kedamaian… atau perasaan membahabiakan lainnya meski dengan durasi yang sangat pendek.

dengan kita bersyukur maka otomatis kita akan lebih banyak menerima lagi hidayah allah yang berupa shalat yang khusyu ini. untuk itu saudaraku syukurilah setiap tahapan spiritual yang kita lalui semoga allah merahmati kita semua amiin