Menyadari Allah dari hal yang paling kecil

mari kita latih terus kesadaran ihsan ini, kita mulai dari hal yang paling kecil ..terus terus… hingga yang besar, dari yang kita anggap wajar .. terus terus.. hingga hal hal yang tidak nalar. kita pahami bahwa semua kejadian adalah kehendakNya, kejadian tidak akan terjadi bila allah tidak menghendaki.

ketika menggerakkan tangan kita, kita sadari bahwa ini adalah gerak yang dikehendaki oleh allah, ketika nafas ini keluar masuk… ini pun kehendak allah. jadi terus dan terus.. allah selalu bersama dalam segala tindakan dan segala perbuatan.

kesadaran ihsan ini harus selalu di bawa dan di sengaja untuk disadari. menyengaja untuk menyadari inilah perbuatan ihsan…. mudah mudahan nanti jika ini sudah sering kita lakukan maka lama lama akan menjadi perbuatan yang otomatis jadi untuk berihsan tidak perlu membutuhkan tenaga perhatian..karena dia sudah bekerja dalam alam bawah sadar.

3 thoughts on “Menyadari Allah dari hal yang paling kecil

  1. Yang menjadi pertanyaan saya, ketika perbuatan itu sudah menjadi otomatis, berarti kan tidak disadari (sama apa tidak ya? otomatis dengan tidak disadari?) lalu apakah akan memberi makna pada yang empunya? Atau apakah akan terasa ruhnya? Sukron.

  2. perbatan itu makin lama diulang maka akan terjadi otomatisasi, maka ini pentingnya berspiritual untuk terus meluruskan niat kepada allah agar tidak terjadi otomatisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *