Menyelesaikan masalah hidup dengan surat alam nasyrah (asy Syarh)

Dalam surat Alam nasyrah tersirat cara cara praktis untuk mencapai hidup bahagia.

kalau kita mencermati ayat demi ayat dalam surat alam nasyrah diatas kita akan paham bahwa Allahlah yang membukakan hati kita dan Allahlah yang melapangkan dada kita. untuk itu cara praktis mencapai bahagia adalah dengan memohon kepada Allah. dengan memohon kepada Allah maka hati dan dada kita akan terasa lapang .

selain itu Allah mengajarkan kepada kita bahwa setelah ada kesempitan atau kesulitan maka pasti disertai dengan kemudahan. jadi Allah memerintahkan kita untuk selalu berpikir positif terhadap segala masalah yang sedang kita hadapi. kita tidak boleh pesimis karena pasti kemudahan dan solusi itu pasti datang. Perintah lainnya yang tersirat dalam ayat ini adalah jangan sampai kita berpikir negatif kettika kita mendapatkan kelapangan, misalnya ketika kita mendapatkan kemudahan dan rejeki yang banyak lalu kita berpikir pasti setelah ini ada kesusahan. Ayat yang disampaikan ini bukan setelah ada kemudahan itu ada kesusahan tapi setelah ada kesusahan itu pasti ada kemudahan. jadi mungkin filosofi bahwa kehidupan ini seperti roda pedati yang berputar ini perlu kita hilangkan. Sebab hidup tidak berputar dari sedih ke bahagia, dari bahagia ke susah. yang benar adalah dari susah ke bahagia titik.

minggu lalu saya menyampaikan ini di masjid darusallam perumahan fajar indah, pengajian ini saya rekam dan sudah saya upload di youtube jika ingin melihat penjelasan saya lebih lanjut silahkan dilihat atau diklik link video  di bawah ini.

video pertama

video kedua 

video ke tiga

video ke empat

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *