Merawat anak sebagai cara meningkatkan spiritualitas

sesuatu yang kita anggap ibadah dan kita ihlaskan karena Allah maka itu dapat digolongkan menjadi ibadah. ibadah ini karena ihlas karena Allah akan dapat meningkatkan spiritualitas kita.

ada beberapa dari kita menganggap merawat anak, mencintai anak, membesarkan anak bukan merupakan ibadah, yang dianggapnya ibadah adalah yang sholat, membaca quran, wirid. Merawat anak ini mungkin menurut saya lebih ibadah dari pada “membaca al quran” karena merawat anak sudah “menjalankan quran” bukan level “membaca quran”, pahalanyapun tentunya lebih banyak yang menjalankan quran dibandingkan dengan membaca al quran.

Spiritualitas kita dapat kita tingkatkan dengan memperbanyak amaliah ibadah yaitu amaliah menjalankan quran (bukan membaca quran) ya salah satunya adalah merawat anak. dimana letak spiritualitasnya letaknya adalah di keihlasan kita merawat dan membesarkan anak. di dalam merawat anak terdapat kasih sayang, ada sedekah, ada kesabaran, ada ketulusan dan masih banyak lagi amaliah yang dihasilkan dari merawat anak.

kitapun dapat belajar ketulusan dalam beramal dari merawat anak ini misalnya kita memberikan makan kepada anak kita, membelikan pakaian atau mainan kita lakukan dengan ketulusan, hal ini dapat kita pelajari untuk berbuat baik kepada orang lain dalam hal ketulusannya.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “Merawat anak sebagai cara meningkatkan spiritualitas

  1. klo anak kita susah diatur trs kita dh ga kuaaaat lg, akhirnya terbersit ide masukin pesntren aja…itu gmna? mnrt ustdz berdosakah kita selaku orang tua? jzklh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *