Merelakan apa yang terjadi

Untuk bisa merelakan apa yang terjadi diperlukan keberanian anda untuk menanggung resiko akibat keberanian anda untuk bersikap jujur. tidak sedikit masalah orang yang semakin besar karena tidak ada keberanian mengambil keputusan. ini adalah sikap negatif. di sini Iman kita berperan sangat penting jika kita beriman kuat keberanian kita bersama Allah, jika iman kita lemah maka tidak akan ada keberanian untuk menghadapi masalah dan menyelesaikannya secara jantan. kenapa orang takut jika dirinya dianggap “jelek”, kenapa takut jika dimarahi mertua atau kakak, kenapa takut dan kenapa takut. mungkin bersikap jujur bersikap baik dan bersikap apa adanya akan membuat masalah cepat selesai dan cepat berubah.

kalau masalahnya hutang tidak perlu lah menyewa pengacara karena jelas yang hutang adalah orang yang salah. dengan meminta bantuan pengacara yang terjadi adalah semakin menambah biaya lawyer dan tentunya masalah tidak akan selesai . karena yang namanya hutang tetap hutang.

Jika keadaan sudah harus demikian, maka relakan saja apa yang terjadi. dari sinilah nanti Allah akan memberikan pertolongan jika kita masih berpegang Allah. jadi lakukan dulu apa yang sebaiknya dilakukan, pertolongan itu akan turun jika kita patuh kepada Allah yaitu jujur, terbuka, berani dan ridlo

semoga Allah menguatkan hati kita dan bagi siapapun yang sekarang sedang menghadapi masalah amin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Merelakan apa yang terjadi

  1. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Terimakasih Pak Ustad Pencerahannya.! kita harus berani berkata dan berlaku jujur apa adanya karena Allah apapun resikonya itu lebih baik dan tidak menyiksa kita. termasuk pribadi saya, maaf Pak Ustad mohon doanya supaya saya diberi hidayah Allah untuk berkata dan berlaku jujur dan bisa menjaga amanah kejujuran.
    Wassalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *