Merencanakan apa yang bisa kita lakukan

Rencana itu perlu karena rencana yang kita buat merupakan bagian dari persiapan diri ke arah apa yang kita inginkan. Maka rencana yang kita buat harus bisa kita lakukan. rencana juga memengaruhi otak untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik. Seringkali orang malas melakukan sesuatu karena sebelumnya tidak ada rencana. Atau orang bingung mau melakukan apa karena tidak di rencana.
allahpun menyuruh kita untuk membuat rencana sesuai dengan apa yang kita inginkan tapi Allahpun memberikan suatu peringatan bahwa rencana allah yang lebih baik dan pasti yang berjalan. Untuk itu jika rencana kita tidak berjalan maka kita harus menerima dan khusnudzan bahwa inilah yang terbaik.
Selamat membuat rencana untuk hari ini dan esok..

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

5 thoughts on “Merencanakan apa yang bisa kita lakukan

  1. Pak Setiyo,

    Masa mula dulu, saya hadir kursus dgn Pak Abu dan bapak untuk dapatkan solat yg betul bagi hilangkan sakit yg diaalami tapi ternyata Allah punya rencana lebih daripada itu, kini saya bisa lebih tenang dan saya merasa lebih bahagia.

  2. perlu berlatih ketika rencana tidak sesuai yang direncanakan….ketika tidak sesuai malah jadi malas tidak mau buat rencana…
    aku alami seperti itu pak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *