Meyakini apa yang diucapkan dalam bacaan sholat

sholat merupakan komunikasi kepada Allah, modalnya apa… ya YAKIN…., kita berkomunikasi dengan Allah dengan dengan yakin, kita berdoa kepada Allah modalnya yakin kalau doa kita didengar dan di kabulkan Allah. pokoknya setiap komunikasi dalam sholat tidak ada modal lain kecuali hanya yakin yakin dan yakin.
jangan berbicara versi Allah, misalnya kita yakin doa dalam duduk iftirasy dikabulkan Allah…. jangan terus ditanya “apa iya ALlah mengabulkan permintaann kita” kalau yang ditanya saya maka jawab saya : ya saya tidak tahu? apakah Allah mengabulkan apa tidak , saya hanya yakin dari diri saya saja bahwa Allah mengabulkan .. selebihnya saya tidak tahu.
meyakini setiap bacaan harus ada dalam sholat kita, sebab syarat dari adanya komunikasi adalah yakin, ketika kita yakin bahwa Allah mendengarkan pujian kita maka hati kita pun terasa plong karena dari yakin tersebut, sesuatu yang kita yakini akan berimbas pada tubuh kita. sama seperti kalau kita yakin bahwa pohon besar itu ada hantunya (padahal kita juga tidak tahu apakah ada hantunya apa tidak) tapi karena diyakini maka ketika melewati pohon tersebut dimalam hari terasa adanya suasana hati yang berbeda “seolah olah ada hantu yang ada di belakang kita”.
keyakinan ini lah yang paling penting dalam merubah hidup kita, misalnya ada seseorang yang meyakini bahwa dirinya memiliki “pesugihan” sejenis makhluk ghoib yang bisa membuat kaya, maka dengan keyakinan yang kuat tersebutlah dia bisa menjadi kaya secara RIIL.
seharusnya kitapun demikian ketika kita duduk iftirash dan ketika kita membaca warzuqnii maka seharus nya kita yakin bahwa Allah memberikan kekayaan yang berlimpah kepada kita, sehingga benar benar kekayaan itu benar benar wujud dalam kehidupan kita.
sekarang mari kita coba membahas sujud:
ketika sujud kita yakin bahwa kita sedang berserah diri kepada ALlah, maka ketika berserah ini kita yakini maka ada seperti daya yang mengalir dalam hati dan menjalar keseluruh tubuh kita rasa “mak nyesssss” sehingga sesak di dada hilang seketika…. kenapa bisa muncul sensasi tersebut karena “kita yakini bahwa kita berserah di depan Allah”.
baiklah sebagai akhir tulisan ini mari kita yakini apa yang kita ucapkan dalam sholat yang mana tidak ada bacaan sholat yang tidak mengandung makna, pasti semua mengandung makna dan makna tersebut sesuatu yang dapat kita yakini dan harus kita yakini…..
at least : SELAMAT MENCOBA … SEMOGA ALLAH MERAHMATI ….. AMIIN

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *