modal kecil untung besar

orang hidup harus punya prinsip demikian… modal kecil untung besar….., dalam beragama pun demikian. kita ilmunya kecil … mungkin yang kita ketahui hanya …. sholat dengan sadar Allah, sedekah dengan ihlas, puasa dengan kefitrahan, … hanya 3 itu saja .. jika kita jalankan maka untungnya akan sangat besar. ilmu nya ya sederhana cuma 3 macam saja… tapi jika itu dijalankan dengan benar maka kita akan menjadi orang yang luar biasa…. mendapatkan untung besar.

belajar agama tidak perlu mengkhususkan diri kecuali kalau mau jadi ulama atau ahli agama, cara belajar agama adalah dengan menjalankannya. Allah kan sudah menjamin akan menambah ilmu jika kita mengamalkan apa yang kita ketahui. jika kita tahu adaperintah sedekah maka bersedekahlah …. pasti dari sedekah yang kita lakukan akan mendapatkan ilmu yang luas dan dalam. ilmu sedekah cukup sederhana.. berikan kepada mereka yang membutuhkan… tapi kalau ini dijalankan maka akan mendatangkan ilmu yang sangat luas..ndak percaya silahkan coba….

ilmu sholat saja di kaji nggak ada habisnya…. sedekah nggak ada habisnya… subhanallah…

nggak ada jaman rasulullah pengajian rutin misalnya ahad pagi.. atau tiap pagi… tapi mengapa keimanan para sahabat sangat kuat dan tinggi… tidak lain dan tidak bukan beliau para sahabat di didik rasulullah untuk menjalankan agama bukan memperdebatkan agama. kita lihat lagi sejarah rasulullah..para sahabat tidak pernah mencari ilmu secarakhusus tidak pernah menggali ilmu secara khusus tapi sekali lagi mengapa mereka menjadi orang yang hebat…. sekali lagi.. karena beliau lebih banyak menjalankan agama dari pada mengkajinya.

ilmu agama itu sederhana kenapa dibuat rumit… kalau dengan modal kecil kenapa harus bermodal besar. kalau dengan ilmu sholat dan sedekah saja sudah membuat kita hebat kenapa harus tiap pagi pengajian…. malah yang penting tiap pagi sholat dan sedekah… masak sih Allah tidak akan menuntun. pasti Allah akan menuntun jika kita menjalan kan agama.

al quran itu mukjizat tapi mukjizatnya tidak untuk dibaca, di tadaruskan, apalagi di buat rapal dan mantra…mukjizat al quran akan muncul jika apa yang ada di dalam alquran kita jalankan.. kita amalkan. dan tidak repot mengamalkan nya. sholat jelas… sedekah jelas… haji jelas… puasa jelas….

gitu aja kok repot…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

7 thoughts on “modal kecil untung besar

  1. Asslmww almhmdlla..’alamin mtr nwn imtaq yang berkualitas tetap kita raih dengan bersugguh-sungguh.Mhn doa Insyaallh nanti pk. 08.00-10.00 akan pengajian Ibu-ibu wali murid di TK ABA Pembina Salatiga, materi Shalat khusyuk akn saya informasikan mg kami dipahamkan Allah swt wasslmww

  2. Setuju banget Pak Pur…
    jangan seperti saya tempo dulu, hanya sibuk ngoreksi kesalahan & kekurangan orang lain, dan lupa mengoreksi diri sendiri. Sehingga rasanya paling benar, paling lurus, paling nyunah, dst dst.

    Selamat melanjutkan perjalanan …

  3. se7 mas Pur, agama memang harus dipelajari tapi yang lebih penting lagi harus dijalankan. wass wr wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *