modal utama "enteng jodoh"

cari jodoh memang gampang gampang (gampang=mudah) susah, banyak yang wajahnya biasa ehh… jodohnya gampang… ada yang cantik eh sudah usia …. masih juga belum dikaruniai jodoh. baik saya akan melihat satu sisi kenapa sulit mendapatkan jodoh yng mungkin masih banyak faktor lain diantaranya : kriteria yang terlalu tinggi, keluarga yg “sulit”, faktor keturunan, atau banyak hal.
saya akan melihat dari sisi “menjual diri” orang sulit berjodoh karena ketidak mampuan menjual dirinya yaitu bagaimana membuat dirinya menarik bagi lawan jenisnya. ingat konsep menjual adalah barang yang kita jual harus menarik bagi orang lain. nah ….dan ini terkait dengan bagaimana kita menganggap diri kita layak jual atau tidak. kalau dirinya mengangggap dirinya tidak layak jual maka ya jelas orang lain tidak akan membeli.
cara yang paling ampuh adalah menghargai dirinya, melihat dirinya cantik atau tampan (menurut kita, minimal, ingat pepatah wingko katon kencono)…. nah dengan daya tarik terhadap diri sendiri inilah maka orang lain nanti akan tertarik.

0 thoughts on “modal utama "enteng jodoh"

    • intinya mensyukuri diri , menerima diri sehingga diri memancarkan aura positif… daya tarik positif, sehingga menarik bagi orang lain

  1. kuncinya adalah berakhlakul karimah dan PASTI Allah akan membuka semua pintu kebaikan buat kita semua, apapun itu tidak terkecuali.

  2. kalo sudah menerapkan itu pak… tapi yang ada yang deket malah mundur teratur, gimana dong pak…
    (saya berkunjung pak)

    • ya sebelum putus… bersyukur saja kepada Allah jangan terganggu dengan kemunduran itu…tetap bersyukur . kecuali kalau sudah putus… nah itu lain strategi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *