modal utama untuk menuju ke Allah

modal utama untuk menuju kepada Allah adalah kemauan yang kuat untuk ke Allah. itulah modal utama. jadi modal ini bukan ini dan itu, misalnya ilmu, atau guru atau yang lainnya. karena setelah modal utama itu ada maka Allah sendiri yang akan menunjukkan dan memberikan fasilitas semuanya seperti ilmu, guru dan lain sebagainya. yang penting adalah kemauan untuk hanya ke Allah.

Belajar hanya ke Allah ini membutuhkan tekad kuat karena memang untuk ke Allah ini harus berani meninggalkan apa apa. pertanyaan yang mungkin bisa diajukan adalah berani ndak kita ke Allah dengan usaha yang maksimal tapi tidak mencari apa apa selain ya Allah semata? Bagi yang nafsu nya atau keinginan duniawinya kuat pasti akan ragu ragu. dan tidak akan mau ke Allah.

ya kita ke Allah tidak untuk mencari apa apa, kita ke Allah tidak untuk mencari selesainya masalah, kita ke Allah tidak untuk melancarkan rejeki, kita ke Allah tidak untuk mencari kesaktian dan lain sebagainya kita ke Allah ya lurus ke Allah.

modal yang ke Allah ini harus dibawa sampai akhir hayat, karena pelajaran pelajaran akan berakhir seiring dengan berakhirnya nafas. setelah nafas berakhir maka pelajaran selesai. maka niat untuk ke Allah tidak boleh melemah atau hilang.

baiklah tidak sulit untuk ke Allah .. cukup dengan kemauan untuk ke Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *